Pengertian Website Menurut Para Ahli Lengkap

Halo sobat IDpengertian semoga masih selalu sehat dan selalu di berikan limpahan rizki dari tuhan yang maha kuasa, pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan penjelasan tentang website, web page, sejarah web, fungsi, dan lain sebagainya, baiklah untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Penjelasan Tentang Website Lengkap

Build Website Personal Or Organitations

Pengertian Website (Web)

Website adalah salah satu tempat berkumpulnya artikel, gambar, video, dan lain sebagainya yang membentuk suatu halaman yang tersetruktur yang dapat di muat dan dapat dilihat seperti contoh website idpengertian.com ini, dengan membuka halaman tertentu maka kalian akan dapat membaca isi dari halaman tersebut.

Menurut Niagahoster (salah satu hosting terpercaya di Indonesia) pengertian website adalah sebuah kumpulan halaman yang saling terhubung satu dengan yang lainnya dan dapat di akses melalui home page atau halaman sepan dengan browser.

Menurut website populer lainnya Website adalah sekumpulan halaman yang menampilkan banyak sekali macam-macam informasi dari mulai teks, data, gambar, animasi atau yang lainnya dengan penggabungan atau hanya satu jenis saja, yang semuanya halaman tersebut saling berhubungan dengan menggunakan hyperlink atau jaringan halaman.

Baca Juga : Pengertian Pulverisation Beserta Contohnya

Pengertian Web Page Dan Fungsi Web

Web page adalah sebuah halaman web yang mengandung banyak informasi yang berbeda-beda sesuai dengan judul dan sesuai dengan kategori, web page ini sangat berbeda dengan home page seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Untuk fungsi web sudah sangat jelas yaitu untuk membagikan sebuah artikel maupun banyak artikel yang tujuannya untuk memudahkan orang dalam mencari informasi, baik itu informasi tentang pelajaran atau juga berita.

Manfaat Website

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mempunyai website, jika anda seorang pengusaha atau bisnis apapun yang belum mempunyai website maka saya sarankan untuk membuatnya karena dengan mempunyai website toko atau usaha anda akan banyak di kenal oleh masyarakat luas.

Di era teknologi saat ini banyak sekali pengguna internet seperti yang anda lakukan saat ini, apa tujuan mereka menggunakan internet…?

Tujuan mereka hanya satu untuk mencari informasi entah apapun informasi itu, bisa berupa info kesehatan, info usaha, bahkan mencari jodoh, dengan adanya website tersebut semua informasi usaha anda akan mudah di cari di internet baik dengan media sosial maupun yang lainnya.

Sejarah Website Pertama Kali Berdiri

Pertama kali website muncul dan pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee dengan judul website CERN pada tahun 1991 yang lalu, mereka membuat website dengan tujuan memudahkan para peneliti bekerja, merubah informasi atau juga bertukar fikiran dan ide.

Saat ini website sangat berkembang pesat dan bisa dimiliki secara pribadi maupun organisasi dan perusahaan, pada dasarnya website akan menampilkan sebuah informasi setopik maupun banyak topik, saat ini banyak sekali website yang menampilkan banyak informasi seperti yang sering kita ketahui website berita contohnya Merdeka.com, Liputan6.com dan yang lainnya.

Artikel Lainnya : Pengertian Peluang Usaha

Jenis-Jenis Website Yang Wajib Diketahui

Blog

Blog bisa dikatan sebuah diari atau catatan penulis seprti yang kalian buka saat ini, di dalam blog tersebut mempunyai tujuan untuk berbagi ilmu maupun pengalaman sang penulis, untuk artikel atau tulisan yang di publikasikan tergantung penulis.

Bisa satu hari satu artikel bisa juga dalam satu minggu satu artikel tergantung banyaknya penulis serta kualitas artikel yang ingin di bagikan.

Website Pribadi Atau Personal

Untuk membuat sebuah website berbayar maupun gratis yang di perlukan adalah nama atau domain dari website anda seperti www.namalayanan.com/namakalian atau juga www.namawebsitekamu.blogspot.com.

Dengan menggunakan layanan gratis maka kalian tidak bisa memiliki konten lengkap seperti video dan layanan gambar, karena biasanya layanan gratis tersebut akan membatasi resourche atau kapasitasnya.

Selain kapasitas yang kecil nama domain yang mempunyai embel-embel layanan gratisan maka akan sulit bersaing di mesin pencari contohnya google, saya sarankan untuk membuat website berbayar dengan menggunakan hosting sehingga kalian dapat membuatnya lebih profesional dengan alamat domain kalian sendiri contonya www.namaanda.com

Website Toko Online Shop

Seperti yang sudah kita ketahui bersama saat ini banyak sekali website Toko Online yang sangat terkenal contohnya Tokopedia, Bukalapak, Shoope, dan lain sebagainya.

Model website ini yaitu menjual barang atau jasa, dengan mempunyai website berplatform toko online sudah di pastikan kalian sudah mahir dalam koding java scrip, Html, Css atau yang lainnya.

Website seperti ini sangat luar biasa perkembangannya saat ini, dengan banyaknya pengguna internet di negeri tercinta Indonesia menjadikan ladang bisnis yang sangat menjanjikan, bagaimana…? kalian tertarik ingin mempunyai toko online…? Silahkan untuk belajar dikit demi sedikit dari website online shop yang sudah ada.

Baiklah demikian postingan yang dapat admin berikan untuk anda pembaca budiman walaupun masih kurang dari kata sempurna, semoga sedikit torehan tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung dan jangan lupa share ya.

Pengertian Website Menurut Para Ahli Lengkap | Admin | 4.5

Leave a Reply