5 Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris

Diposting pada
Loading...

5 Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris – Dengan begitu banyak ide bisnis pada tahun 2019, mungkin sulit untuk mencari tahu mana yang layak dikejar. Pasti harapannya kita ingin membuat bisnis yang tidak hanya menguntungkan hari ini tetapi juga bagus untuk jangka panjang. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang kemungkinan akan laris manis ke depannya.

Jenis Usaha Sampingan Terbaru
Jenis Usaha Sampingan Terbaru

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris

1. Reseller Kosmetik

Peluang Usaha Reseller Kosmetik Untuk Wanita
Peluang Usaha Reseller Kosmetik Untuk Wanita

Kosmetik adalah produk yang cukup hebat untuk dijual kembali. Kita bisa menjadi reseller produk kosmetik dengan menjual kuas makeup hingga alat-alat dan produk makeup dengan berbagai brand.

Makeup adalah sebuah niche  yang bagus karena banyak gadis muda yang suka dengan makeup. Menjadi seorang reseller makeup adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang karena biaya pengiriman relatif rendah dan volume pesanan biasanya lebih besar dari rata-rata.

Kosmetik tidak hanya berarti riasan, kita bisa menjual krim perawatan kulit dan produk perawatan rambut juga. Kita dapat memulai bisnis reseller dengan melayani pria dan wanita dari segala usia di satu toko. Berikut adalah inspirasi produk yang bisa kita jual :

  • Pelembab
  • Foundation
  • Blush On
  • Bedak
  • Eyeliner
  • Pensil Alis
  • Eyeshadow
  • Maskara
  • Lipstik
  • Micellar Water
  • Facial wash
  • Minyak rambut pria
  • Gel rambut pria

Nah, berbagai produk di atas bisa menjadi inspirasi kita untuk menjual barang ke konsumen. Tujuan menjadi seorang reseller  adalah untuk menghasilkan uang dengan cepat. Ada beberapa strategi penetapan harga bisnis yang dapat kita terapkan untuk memastikan toko online reseller kita tumbuh dan tetap menguntungkan.

Kita  dapat menjalankan beberapa strategi pemasaran yang berbeda seperti periklanan, pembuatan konten, dan lainnya untuk menumbuhkan penjualan kita.

Baca Juga : 5 Cara Memulai Bisnis Yang Baik

2. Reseller Aksesoris Mobil

Peluang Usaha Reseller Aksesoris Mobil
Peluang Usaha Reseller Aksesoris Mobil

Memulai bisnis reseller untuk aksesoris kendaraan mobil berpotensi menjadi hal yang sangat menguntungkan jika kita dapat memahami pasar yang akan kita hadapi. Teliti apa yang diinginkan pelanggan kita dan kita harus mencari sumber produk untuk memastikan ulasan Anda selalu positif. Produk-produk ini termasuk tas penyimpanan jok mobil, kait belakang jok mobil, tuner penerima radio dengan pemancar FM, speakerphone, Bluetooth mobil, dan banyak aksesoris mobil lainnya.

Nah, dalam memasarkan produk yang kita jual, hal yang paling adalah menentukan harga produk dengan baik. Harga produk yang baik dapat membantu memastikan bahwa bisnis kita tetap menguntungkan. Harga produk yang kita jual seharusnya tidak hanya menutupi biaya barang, tetapi juga mencakup biaya pemasaran dan banyak lagi.

Selama harga produk aksesoris mobil ini  masuk akal untuk diterima pasar, maka kita tidak perlu ragu untuk menjualkan produk kita. Jika  kita menurunkan harga kita agar tetap kompetitif sementara margin keuntungan kita kecil, maka bisnis kita ini hanya akan semakin dekat dengan kegagalan.

3. Reseller Aksesoris Hewan Peliharaan

Peluang Usaha Reseller Aksesoris Kucing
Peluang Usaha Reseller Aksesoris Kucing

Dalam bisnis reseller, kita bisa menjual apa saja dan kita dapat menemukan berbagai produk-produk hebat di berbagai marketplace. Kita  bisa mencari produk dari niche yang trenddi, atau produk yang sangat potensial dan luar biasa untuk dapat dijual kembali secara online.

Salah satu hal yang bisa kita coba jugal adalah menjadi reseller aksesoris atau berbagai kebutuhan hewan peliharaan yang berkisar dari makanan hewan hingga pakaian, kalung anjing dan mangkuk.

Seiring dengan pertumbuhan industri hewan peliharaan, ada banyak pemasok yang menyediakan berbagai produk untuk memenuhi produk yang kita jual. Selanjutnya kita harus pandai mempromosikannya dengan audiens kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika kita ingin memberikan promosi gratis ongkir, maka kita harus menjual produk kita dengan harga yang sedikit lebih tinggi untuk tetap mendapatkan margin tinggi. Semua orang benci membayar pengiriman dan sebagian besar orang-orang lebih suka mendapat tawaran pengiriman gratis.

Ya, jika kita akan menawarkan pengiriman gratis, maka pastikan kita masih meninggalkan ruang untuk membuat margin keuntungan yang layak. Jika tidak, kita hanya membantu semua orang untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan tapi membuat kita bangkrut.

4. Laundry Baju

Peluang Bisnis Laundry Baju
Peluang Bisnis Laundry Baju

Nah, bisnis selanjutnya yang bisa kita rintis adalah bisnis laundry. Jenis bisnis satu ini berbeda dengan menjual jasa kita sebagai buruh cuci, ya! Pastikan kita memiliki konsep dan perencanaan yang matang  agar bisnis yang membutuhkan jasa ini tidak membuat kita lelah fisik.

Kita bisa berinvestasi mesin cuci untuk memudahkan kita mengoperasikan bisnis ini. Jika masih di tahap pertama membuka bisnis ini kita belum cukup dana untuk membayar jasa orang lain, maka kita bisa memulainya dari kecil-kecilan terlebih dahulu.

Tapi pastikan kita sudah melakukan strategi promosi dengan benar. Kita bisa membuat sebuah papan penanda yang besar di depan lokasi bisnis kita untuk memberikan petanda bahwa kita memiliki sebuah bisnis laundry. Kita juga bisa menggunakan strategi promosi laundry kita dengan mengantar jemput pakaian yang dilaundry.

Dengan adanya sarana antar jemput pakaian tersebut, pastinya orang akan merasa terbantu dan kita bisa mendapatkan pelanggan dan banyak akan repeat  order. Jika pelanggan sudah banyak dan bisnis kita sudah banyak yang mengenal, maka kita bisa mulai menambah karyawan.

Bisnis yang satu ini bisa menjadi besar jika kita terampil dan pandai melakukan inovasi serta membaca peluang. Kita juga bisa mengembangkan layanan bisnis laundry premium yang hanya melayani pakaian yang tidak biasa seperti jas, kebaya, tas kulit, jaket kulit, dan lain sebagainya. Intinya meskipun ada begitu banyak bisnis laundry di tengah masyarakat sekarang ini, kita harus bisa bertahan untuk sukses.

Pastikan kita terus melakukan inovasi terutama dalam hal  meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, terutama dalam hal kebersihan dan kerapian karena bisnis laundry harus bisa selalu menjaga kebersihan dan kerapian dari pakaian-pakaian pelanggan.

Artikel Terkait : Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil

5. Handmade Tas Anyaman Rotan

Peluang Wirausaha Tas Anyaman Rotan
Peluang Wirausaha Tas Anyaman Rotan

Kerajinan tangan atau handmade merupakan suatu produk jadi yang diproduksi secara manual tanpa bantuan mesin. Handmade adalah benda yang dibuat dengan tangan oleh pengrajin. Untuk menghasilkan produk-produk kerajinan memang dibutuhkan sebuah keterampilan tangan dan keuletan. Jika kita memiliki hobi di bidang kerajinan, maka hobi kita ini bisa menjadi salah satu pilihan bisnis yang cocok karena kita tidak membutuhkan banyak modal.

Mengapa tidak banyak modal? Karena, kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita seperti bahan-bahan yang murah atau bahan bekas. Hal yang penting untuk diketahui adalah produk kerajinan tangan atau handmade memiliki harga yang tidak murah, bukan karena bahannya, tetapi karena ide dan kemampuan tangan yang membuatnya.

Jadi, selama kita memiliki keahlian untuk menyulap bahan-bahan sederhana itu menjadi sesuatu yang unik dan berguna, mengapa tidak? Proses pembuatan produk kerajinan tangan atau handmade memang membutuhkan waktu yang kadang tidak bisa dibilang singkat.

Dibutuhkan keterampilan dan ketelitian yang luar biasa untuk menghasilkan sebuah kerajinan tangan yang bagus. Namun jika sudah menjadi hobi, maka seberapa lama waktu yang dibutuhkan tidak akan menjadi soal.

Semua hal akan mudah dilakukan selama kita memiliki niat yang kuat. Semoga dengan hadirnya ide peluang usaha terbaru di atas bisa memotivasi kita untuk berbisnis.

“5 Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris Saat Ini”

(Visited 29 times, 2 visits today)
Loading...
Gambar Gravatar
Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *