Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

5+ Peluang Usaha Baru yang Bisa Anda Coba

3 min read

Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Baru yang Bisa Anda Coba – Bisnis adalah hal sangat menantang karena membutuhkan banyak kreatifitas dan ide. Bisnis adalah salah satu cara untuk bisa menghasilkan pundi-pundi penghasilan. Banyak orang yang kemudian beralih ke bisnis daripada harus bekerja mengikuti orang. Berikut ini adalah peluang usaha baru yang bisa Anda coba.

Peluang Usaha Yang Menjanjikan
Peluang Usaha Yang Menjanjikan

5 Peluang Usaha Baru

  1. Katering Sehat

Satu ide menarik yang bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga yang ingin menjalankan bisnis sendiri adalah dengan menjalankan bisnis katering sehat. Katering sehat adalah bisnis katering yang hanya menyediakan makanan-makanan sehat.

Jika katering biasa menyediakan aneka jenis makanan, katering sehat menyediakan makanan-makanan sehat yang sudah diatur komposisi gizi dan nutrisinya sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

Kita tahu bahwa sekarang ini healthy lifestyle tengah menjadi populer di kalangan masyarakat. Masyarakat mulai sadar tentang arti menjaga kesehatan lewat olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan pola makan teratur dengan gizi seimbang.

Nah, katering sehat hadir di tengah masyarakat yang mulai menyadari arti hidup sehat tersebut. Saat ini, kita bisa menemukan beberapa jenis katering yang khusus menyediakan makanan sehat meskipun tidak sebanyak katering biasa. Ini bisa menjadi kesempatan bagi kamu yang ingin berbisnis sekaligus mengurus rumah tangga.

Penyedia jasa katering sehat yang sekarang berada di masyarakat biasanya menyediakan jasa delivery. Jadi, mereka akan mengantarkan makanan tiga kali sehari, yakni pagi, siang, dan malam kepada konsumen.

Pelayanan ini tentu sangat memudahkan konsumen sehingga konsumen akan merasa nyaman dan puas. Kamu bisa mencontoh metode ini untuk diterapkan di bisnis katering yang akan kamu jalankan. Selain menyediakan makanan sehat, kamu bisa menyediakan minuman-minuman sehat juga, seperti jus buah dan sayur yang dikemas dalam botol-botol kecil.

  1. Cake And Bakery

Bagi kamu, wanita yang memiliki hobi baking atau membuat kue, pilihan bisnis yang satu ini tentu menjadi pilihan yang tepat. Membuka bisnis cakery dan bakery bisa menjadi salah satu alternatif bagi ibu rumah tangga yang ingin menjalankan bisnis sendiri.

Di luar sana, kita bisa menemukan banyak ibu rumah tangga yang memilih menjalankan bisnis kue dan roti. Mengapa? Karena, jenis bisnis yang satu ini tergolong cocok untuk ibu rumah tangga.

Selain karena tergolong mudah untuk dilakukan, bisnis ini juga bisa dilakukan di rumah, tepatnya di dapur sendiri. Ditambah lagi, membuat roti dan kue adalah kegiatan yang tidak jauh dari dunia masak memasak.

Setelah bisa membuat aneka roti dan kue yang lezat dengan tampilan yang unik dan menarik, kamu perlu memperkenalkan hasil karyamu kepada banyak orang alias promosi. Media sosial masih menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan kue dan roti yang telah kamu buat.

Berikan juga pelayanan delivery order untuk daerah yang masih bisa dijangkau olehmu. Selain itu, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan kue dan roti custom. Biasanya hal-hal seperti ini dilakukan untuk acara tertentu, misalnya pernikahan atau pesta ulang tahun.

Selain menjalankan bisnis pembuatan kue dan roti secara online atau made by order, kamu juga bisa mengembangkan bisnismu dengan membuka toko kue dan roti. Dengan begitu, bisnismu akan semakin berkembang dan akan ada semakin banyak orang yang mengenal produk kue dan roti yang kamu jual.

Baca Juga : Cara Memulai Berwirausaha

  1. Makeup Artis (MUA)

Sebagai seorang wanita, tentu kita dilahirkan dengan keinginan untuk selalu tampil cantik dan sempurna. Salah satu hal yang begitu melekat pada diri seorang wanita adalah make up. Sayangnya, tidak semua wanita dibekali kemampuan untuk mengaplikasikan make up dengan sempurna di wajah mereka.

Untuk pengaplikasian make up dasar, mungkin setiap wanita bisa melakukannya. Namun, untuk make up rumit seperti keperluan khusus, mungkin tidak semua wanita bisa melakukannya. Inilah salah satu peluang yang bisa kamu jadikan sebagai lahan untuk berbisnis, yaitu menjadi seorang make up artist.

Make up artist merupakan mereka yang berprofesi sebagai penyedia jasa make up untuk berbagai keperluan, seperti pernikahan, pesta, ulang tahun, wisuda, lamaran, dan lain sebagainya. Untuk acara-acara spesial seperti ini, tidak semua wanita bisa mengaplikasikan make up dengan baik di wajah mereka sehingga mereka membutuhkan bantuan orang lain yang kompeten, yaitu make up artist.

Perlu diketahui bahwa make up artist ini juga menjadi salah satu jenis profesi yang berhubungan dengan seni atau art. Merias wajah membutuhkan jiwa seni yang tinggi untuk memberikan proporsi wajah yang cantik dan indah dipandang mata. Jadi tidak sembarang orang bisa melakukannya.

Nah, jika kamu termasuk ke dalam kategori perempuan yang mahir dalam mengaplikasikan alat-alat make up dan mahir merias wajah, bisnis ini menjadi pilihan yang tepat. Yang perlu dilakukan untuk menjalankan bisnis ini sangatlah sederhana.

Gunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan dirimu sebagai seorang make up artist. Kamu bisa mengunggah foto-foto make up dirimu sendiri ke media sosial atau hasil make up orang lain yang merupakan karyamu ke media sosial.

  1. Bisnis Online

Koneksi internet dan kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan bagi kita. Dengan adanya internet, kita bisa terhubung satu sama lain meskipun berjauhan. Dengan adanya internet pula, kegiatan jual beli bisa menjadi sederhana.

Ya, dengan adanya koneksi internet dan teknologi, kita bisa melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertemu secara langsung. Kemudahan seperti ini sangat menguntungkan, baik bagi pihak pembeli maupun penjual.

Untuk mengiklankan online shop yang kamu jalankan, kamu perlu melakukan paid promote dan endorse. Dua metode ini merupakan metode iklan yang sama-sama memanfaatkan akun-akun yang memiliki banyak followers.

Dengan mengiklankan online shop yang kamu miliki di akun-akun ber-followers banyak ini, kamu bisa ikut mendapatkan perhatian dari para followers-nya. Jadilah online shop-mu bisa dikenal oleh lebih banyak orang! Semakin banyak orang yang mengenal online shop-mu, semakin besar peluangmu untuk menjual lebih banyak produk.

Agar bisa lebih mudah menjual produk, kamu perlu memiliki produk yang tengah dicari oleh banyak orang. Produk yang kamu jual harus memiliki kekuatan untuk menarik perhatian banyak orang.

Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kamu menjual produk yang sedang tren di masyarakat. Produk-produk lama yang sudah tidak terlalu tren bisa kamu jual dengan potongan harga sehingga masih tetap bisa terjual.

  1. Jual Perlengkapan Bayi

Ada satu lagi jenis bidang bisnis yang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Tak jauh-jauh dari dunia ibu rumah tangga, kamu bisa mencoba bisnis perlengkapan bayi. Kita tahu bahwa kehadiran seorang bayi dalam sebuah keluarga adalah suatu berkah yang ditunggu-tunggu. Kehadiran seorang bayi akan disambut hangat oleh seluruh anggota keluarga.

Dalam penyambutan hadirnya bayi di dalam sebuah keluarga, biasanya ada persiapan-persiapan yang perlu dilakukan. Salah satu persiapan yang biasa dilakukan adalah membeli berbagai jenis perlengkapan bayi mulai dari stroller, keranjang bayi, pakaian bayi, popok, dan lain sebagainya. Dengan peluang bisnis ini kamu dapat dengan mudah memetakan mana yang lebih berpotensi keberhasilannya.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk membuka peluang usaha baru dengan 5 ide di atas? Selamat mencoba, ya!

(Visited 47 times, 1 visits today)
Loading...
Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *