Manfaat Sholat Bagi Kesehatan Tubuh Kita Terlengkap

Posted on

Manfaat Sholat 5 Waktu Untuk Kesehatan – Selain amalan yang wajib dan utama untuk kita di akhirat nanti, ternyata banyak sekali manfaat didalam gerakan sholat jika dilihat dari segi kesehatan, yuk kita bahas satu persatu tentang Manfaat Sholat Bagi Kesehatan di bawah ini lengkap.

Manfaat Sholat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Sholat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Takbiratul Ikhram (Manfaat Ketenangan Jiwa Dan Menyehatkan Raga)

Gerakan Takbirotul Ikhrom ini dapat melancarkan aliran darah di dalam tubuh, yang paling utama dibagian lengan, dengan melakukan takbiratul ikhrom maka (limfe) getah bening akan lancar dalam peredarannya dan kekuatan otot lengan semakin kuat.

Manfaat Takbiratul Ikhram
Manfaat Takbiratul Ikhram

Saat posisi ini jantung akan mengalirkan darah keseluruh tubuh dengan lancar, karena jantung akan berada tepat dibawah kepala.

Pada saat anda mengangkat kedua tangan, oksigen dalam darah akan semakin kaya dengan oksigen karena otot bahu akan merenggang.

Selanjutnya mendekapkan kedua tangan kedepan dada atau juga diperbolehkan di atas perut dan juga didekat ulu hati sudah banyak yang menjelaskan tentang posisi ini.

Pada saat posisi seperti ini maka sangat bermanfaat untuk menghilangkan gangguan persendian, dan khususnya persendian tubuh bagian atas pada badan kita.

Baca Juga : Tata Cara Sholat Hajat (Lengkap Dengan Do’anya)

Posisi Rukuk (Manfaat Melancarkan Darah Dari Jantung Keotak)

Manfaat Rukuk Sholat
Manfaat Rukuk Sholat

Pada saat anda melakukan rukuk, maka Corpus Vertebrae atau disebut tulang belakang menjadi terjaga kesempurnaanya, yang menjadi fungsi utama untuk penyangga tubuh serta sebagai pusat syaraf.

Dalam posisi tersebut letak jantung akan berjejer dengan otak, maka darah akan mengalir dengan sempurna keseleruh bagian tubuh tengah.

Keadaan tangan menyangga dilutut, sebagai fungsi untuk merelaksasikan otot bahu anda sampai dibagian bawah, tidak hanya itu saja, rukuk merupakan latihan yang sempurna untuk melatih kandung kemih agar terhindar dari penyakit protat.

Manfaat Posisi I’tidal

Manfaat Posisi Itidal
Manfaat Posisi Itidal

Dalam keadaan posisi ini adalah bagian antara rukuk dan sujud, dalam gerakan rukuk lalu itidal kemudian dari itidal lalu sujud, gerakan ini sangat baik untuk pencernaan kita.

Dengan gerakan ini maka organ pencernaan didalam tubuh kita akan mengalami pemijatan dan juga pelonggaran organ secara bergantian, manfaatnya pencernaan anda akan semakin lancar dan dapat menghilangkan banyak penyakit didalamnya.

Posisi Sujud (Menjaga Syaraf Pusat, Syaraf Tepi dan Syaraf Spinal)

Manfaat Sujud Sholat
Manfaat Sujud Sholat

Dengan melakukan Sujud maka aliran bening akan dialirkan dan di pompa dengan baik kebagian ketiak dan leher.

Pada saat posisi otak dibawah jantung maka aliran darah yang penuh dengan oksigen dapat dengan lancar mengalir kebagian otak anda, manfaatnya akan menambah daya fikir seseorang.

Jika dilihat penjelasan di atas maka dianjurkan sekali untuk tumakninah (anteng) melakukan gerakan sujud, supaya darah dapat mencukupi kapasitasnya saat berada di otak.

Tidak hanya itu saja dari manfaat rukuk dan sujud, khususnya bagi wanita, gerakan tersebut dapat menghindarkan dari gangguan wasir, juga dapat menyehatkan organ kewanitaan dan juga kesuburan.

Duduk Di Antara Dua Sujud (Refleksi Syaraf Otak, Jantung, Liver, Paru-Paru Dll)

Manfaat Duduk Di Antara Dua Sujud
Manfaat Duduk Di Antara Dua Sujud
Manfaat Duduk Iftiros dan Tawarruk
Manfaat Duduk Iftiros dan Tawarruk

Manfaat duduk pada dua sujud yaitu Merefleksi Titik Syaraf Dengan Tekanan Tinggi, dengan demikian syaraf pada kaki akan menjadi semakin lancar peredaran darahnya.

Ada dua jenis duduk yaitu duduk iftirosy (tahiyat awal) dan Tawarruk (tahiyat akhir), ada perbedaan keduanya yaitu posisi kaki.

Pada saat tahiyat awal maka kaki kiri ditumpu kebelakang pada pangkal paha yang mempunyai hubungan dengan syaraf, dengan melakukan posisi ini dapat menghindarkan nyeri dipangkal paha yang biasanya penderita tidak akan mampu berjalan.

Saat tahiyat akhir maka kaki kiri akan ditumpu oleh kaki kanan dan menekan tumit, pada saat ini tumit menekan jalur Uretra (kemih) dan juga Prostata atau kelenjar kelamin pria.

Kedua fariasi duduk iftiros dan tawarruk dapat menyebabkan otot tungkai akan meregang dan setelah selesai maka akan relaks kembali.

Sangat dianjurkan sekali posisi ini dilakukan dengan benar, jika benar maka maka dapat mencegah terjadinya Impotensi bagi pria.

Manfaat Gerakan Salam

Manfaat Salam Dalam Sholat
Manfaat Salam Dalam Sholat

Posisi salam ini dapat merelaksasikan otot yang berada pada bagian leher serta kepala dan menyempurnakan aliran darah keotak.

Selain itu dapat mencegah sakit kepala dan juga dapat mengencangkan kulit bagian wajah, untuk pria dan wanita.

Itulah beberapa manfaat sholat yang sesungguhnya yang dapat admin bagikan, sebenarnya masih banyak sekali manfaat lainnya namun keterbatasan admin untuk menulisnya, mungkin bisa admin jelaskan lagi pada postingan berikutnya.

Selalu beribadah dengan benar dan baik sesuai dengan yang Agama Islam ajarkan agar dapat meningkatkan keimanan kita, dan juga dapat membuat tubuh kita menjadi semakin sehat.

Coba fikirkan kembali, jika kita melakukan sholat sehari 5 waktu dengan gerakan yang bermanfaat diatas….? Apa yang akan kita dapatkan…? Iman semakin tinggi dan tubuh menjadi sehat, siapa yang tidak mau tubuhnya sehat..?

Baiklah sobat demikianlah Rahasia Sholat 5 Waktu dan penjelasan tentang Sholat itu sehat yang bisa kami sampaikan, semoga dengan ulasan di atas dapat menambah ilmu pengertian yang anda miliki.

Jangan sampai artikel ini hanya sampai di tangan anda, share kebaikan maka akan mendapatkan 1000 kebaikan.

Pencarian Terkait:
Pengertian Thaharah Lengkap
Pengertian Al-Quran Menurut Bahasa Dan Istilah
Pengertian Zakat Lengkap

(Visited 50 times, 1 visits today)
Gravatar Image
Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *