Contoh Soal UTS Quran Hadist Kelas 1 (SD/MI)

Diposting pada

Assalamualaikum semuanya, salam sejahtera untuk kerabat dan seluruh pengunjung website ini. Pada postingan perdana ini saya ingin membagikan satu artikel yang sangat banyak dicari saat ini yaitu Contoh soal UTS quran hadist. Contoh soal untuk ujian tengah semester yang saya posting ini sangat penting untuk efaluasi seluruh murid.

Dalam dunia pendidikan perlu sekali adanya efaluasi atau ujian. Tujuan utama UTS yaitu untuk melihat sampai dimana pemahaman anak murid yang kita didik, khususnya pelajaran Al-quran Hadist.

Loading...

Bapak / Ibu guru yang saat ini mencari Contoh soal UTS quran hadist dapat melihat artikel yang saya bagikan ini untuk acuan. Selain itu anda juga dapat mengcopasnya, kemudian berikan kepada anak didik.

Dengan adanya contoh ujian tengah semester ini, harapan saya dapat memberikan keluasan ilmu kepada semuanya. Baik anak didik dari kelas 1 SD/MI sampai tingkat lanjut. Karena pelajaran ini sangat dasar dan akan selalu digunakan sampai perguruan tinggi.

Contoh Soal Alquran Hadist UTS
Contoh Soal Alquran Hadist UTS

15 Contoh Soal Ujian Tengah Semester Quran Hadist

Sebelum menuju ke daftar soal, anda dapat membacanya terlebih dahulu. Dengan ini anda dapat memahami kapasitas pelajaran yang kita berikan kepada murid. Mengingat kelas 1 masih sangat sulit untuk di berikan pelajaran.

Karena kelas satu ini merupakan pondasi yang sangat penting. Jika kita tidak memberikan pondasi yang sangat kuat apalagi tentang agama. Maka nanti jika sudah besar akan sangat sulit untuk memberikan ulasan mengenai pengertian agama, khususnya agama islam.

Baiklah tidak perlu panjang lebar penjelasan dari saya. Saya yakin bapak ibuk guru sudah sangat paham sekali dengan apa tujuan dan pentingnya pendidikan sejak dini. Silahkan di bawah ini contoh soal ujian semester yang dapat anda ujikan.

PILIHLAH JAWABAN YANG BENAR !

1. Setelah selesai membaca al fatihah kita membaca…..

a. Amin     b. Allahu akbar     c. Subhanallah

2. Surat al-fatihah terdiri atas…ayat.

a.5              b. 6                  c. 7

3. Semua mahluk menyembah…..

a. Allah      b. Berhala             c. Malaikat

4. Musuh manusia adalah…..

a. Malaikat        b. Allah               c. Setan

5. An nas artinya…..

a. Binatang             b. Manusia                   c. Tumbuhan

6. Surah an nas di turunkan di…..

a. Madinah              b. Jeddah                      c. Mekah

7. Al-falaq artinya waktu…..

a. Subuh          b. Dzuhur                     c. Asar

8. Surah al-falaq turun sesudah surah…..

a. Al-fil             b. An nas                      c. Al-ikhlas

9. Sebelum membaca al-quran di dahului membaca…..

a. Subhanallah            b. A’uzubillahiminasysyaitanirrajim      c. Sadaqallahul ‘adzim

10. Sihir adalah perbuatan…..

a. Utama           b. Terpuji                     c. Tercela

 

JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH DENGAN BENAR!

  1. Surah al-fatihah disebut juga…..
  2. Surah al-fatihah terdiri atas…..
  3. Ayat kedua dari surah an nas adalah…..
  4. Surah al-falaq di awali lafal…..
  5. Al-falaq artinya…..

Demikianlah postingan perdana ini yang dapat saya bagikan untuk anda. Semoga contoh soal uts quran hadist ini dapat memberikan tambahan materi untuk anda. Dan semoga dapat memberikan manfaat yang sangat banyak.

Jika menurut anda artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke semua guru seprofesi. Supaya mereka juga mengetahui jika disini kami membagikan contoh soal UTS tersebut. Namun kami tidak memberikan kunci jawabannya, karena untuk mengasah guru dan juga murid.

Kesimpulan

Saat ini sangat sedikit guru yang benar-benar memahami isi pelajaran, karena sudah disibukkan dengan pemberkasan yang sangat banyak sekali. Sehingga membuat contoh soal saja musti di bantu dengan mencari di Internet.

Namun hal tersebut bisa dimaklumi karena memang semua itu sudah pada tempatnya. Namun jika memang memahami apa tugas guru yang sebenarnya, membuat soal yang sangat simple ini sangat mudah menurut saya.

Semua itu kembali kepada diri kita masing-masing, jika kita mengedepankan pemahaman kepada anak murid. Pasti semua cara akan dilakukan baik dengan menambah seringnya ujian. Hal ini sangat bagus untuk dilakukan, karena teknologi saat ini sudah sangat membantu kita.

Baiklah tidak perlu panjang lebar saya mengutarakan unek-unek saya disini. Karena ingsyAllah akan kami bahas di lain kesempatan dan artikel yang sesuai. Selamat mengafaluasi anak didik anda, semoga semua anak didiknya mendapatkan nilai yang bagus. Sampai jumpa dan tetap semangat.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...
Gambar Gravatar
Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *