12 Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Di Android

Diposting pada
Loading...

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Dengan 12 Aplikasi Android – Perkembangan zaman saat ini semakin hari semakin canggih dan meningkat. Mengingat kebutuhan manusia yang kompleks sehingga mempunyai rasa yang tidak puas. Maka perubahan baru sangat di perlukan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Contohnya Android, saat ini semua kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa semuanya sudah mempunyai smartphone android. Android saat ini sudah sangat canggih dengan berbagai macam fitur didalamnya, tentunya dengan harga yang sudah sangat terjangkau.

Pada artikel kali ini kami ingin memberikan informasi kepada sobat pembaca yang sudah menggunakan ponsel android. Khususnya yaitu ada 12 aplikasi yang sangat membantu sekali untuk menghemat kuota internet yang kalian miliki.

Beberapa Apps yang akan kami informasikan ini kemungkinan mampu untuk menghemat kuota Indosat, 3, Xl, Telkomsel. Dan mungkin provider lainnya yang setiap hari kalian gunakan di handphone android.

Cara Menghemat Kuota dan Paket Data Android
Cara Menghemat Kuota dan Paket Data Android

Bagi anda pengguna android yang suka main game pasti tau kan kalau game online juga menggunakan kuota…?. Apa lagi yang suka nonton youtube pasti banyak menggunakan kuota internet android dan juga media sosial seperti facebook dan lain sebagainya.

Dengan adanya beberapa aplikasi yang bisa anda pilih di bawah ini mudah-mudahan dapat menghemat kuota internet android yang anda miliki. Yuk simak berikut ini.

Tips Mudah Menghemat Kuota Internet

1. Opera Max

Aplikasi yang satu ini dapat menghemat kuota anda dengan segera setelah anda aktifkan. Dengan fitur yang sangat sederhana aplikasi ini akan menyiapkan dan memproses data untuk aplikasi yang sudah teristall di android. Pada saat anda selesai mengistall Opera Max maka sesegera mungkin sistem dari aplikasi ini akan bekerja melakukan routing kesemua aplikasi. Hal ini dilakukan secara otomatis oleh sistem ntuk menghemat kuota internet anda.

Kelebihan lainnya yang dapat anda nikmati yaitu kompres foto, video, halaman web. Dan satu lagi yang sangat penting yaitu aplikasi ini akan menunjukkan aplikasi mana saja yang menguras kuota internet paling banyak.

Baca Juga : Kode Paket Murah Indosat

2. Data Usage Monitor

Aplikasi penghemat kuota yang satu ini dapat membantu anda untuk memonitor penggunaan data internet pada semua aplikasi yang sekiranya terlalu banyak memakan internet data anda.

Dengan adanya App Data Usage Monitor tersebut anda akan sangat terbantu sekali untuk mengatur mana saja aplikasi yang tidak membutuhkan internet dan aplikasi yang membutuhkan internet. Anda juga dapat menyeting agar penggunaan data tidak berlebihan.

3. My Data Manager

My Data Manager adalah salah satu aplikasi penghemat kuota internet terbaik menutur saya, dengan menggunakan aplikasi ini anda akan dengan sangat mudah memantau berapa banyak data yang digunakan dan membagi kuota sesuai dengan keinginan agar anda bisa menghemat dan tidak terjadi tiba-tiba kehabisan kuota, hello… hari gini kehabisan kuota….? apa kata dunia hehehe.

Fitur lainnya yang sangat berguna dari My Data Manager yaitu anda dapat melihat penggunaan data dan menghentikan aplikasi yang paling banyak menggunakan data agar bisa hemat kuota internet kedepannya.

Selain itu ada fasilitas lainnya yang tak kalah menarik dari penjelasan di atas, pada saat anda terkoneksi dengan wifi sekalipun aplikasi ini juga mampu memantau penggunaan bandwith.

4. Internet Speed Meter Lite

Tidak jauh beda aplikasi yang satu ini dengan apps Data Usage Monitor di atas, kegunaannyapun hampir sama yaitu mengontrol penggunaan kuota inetrnet, namun ada satu perbedaan di aplikasi ini anda akan di berikan laporan tentang penggunaan paket data setiap akhir bulan keren bukan…?

5. App Saver

Sebenarnya aplikasi app saver ini tidak ada hubungannya dengan menghemat kuota internet di semua aplikasi android yang anda miliki, namun mungkin sangat bermanfaat pada saat anda ingin mengganti perangkat android yang baru.

Aplikasi mudah sekali di jalankan, fitur utamanya yaitu untuk membackup semua aplikasi yang ada di android kamu dan disimpan pada penyimpanan eksternal, sehingga pada saat kalian mempunyai handphone baru tidak perlu lagi download ulang aplikasi sebelumnya tinggal kalian masukkan backup an tadi selesai deh.

6. Onavo Extend

Lagi-lagi facebook mempunyai cabang aplikasi salah satunya Onavo Extend ini, aplikasi ini sudah sangat bekerja secara maksimal untuk mengkompres data internet di semua perangkat android dari mulai android jadul sampai yang android terbaru.

Namun ada tapinya, aplikasi ini sangat terbatas sekali ketersediaannya di google play, tidak semua negara di dunia ini dapat menggunakan aplikasi ini melalui play store ada sekian negara yang telah di berikan legalitasnya, harapan kita Indonesia bisa dipercaya untuk dapat menggunakan onavo extend.

7. Google Chrome

Mungkin anda sudah sering menggunakan aplikasi browser yang satu ini namun belum tentu anda mengetahui bahwa chrome dapat membantu anda untuk menghemat kuota internet.

Fitur penghemat data yang telah disediakan oleh google ini dapat anda gunakan pada saat anda browsing dengan mengaktifkan fitur tersebut. Caranya sangat mudah masuk browser klik tanda garis tiga, pilih pengaturan, pilih advanced, pilih Reduce Data Usage, klik on maka penghemat data akan aktif.

Namun ingat chrome hanya mengemat data pada saat anda berselancar di dalamnya dan anda fitur ini tidak akan berkerja pada aplikasi lainnya, menurut saya memilih browser chrome sangat tepat untuk anda yang ingin berhemat kuota.

8. Opera Mini

Browser yang satu ini salah satu pilihan tepat bagi anda yang ingin menghemat kuota internet dengan kapasitas kecepatan internet yang lambat atau tidak stabil, browser opera mini lah solusinya.

Fasilitas yang dapat anda gunakan yaitu kompresi data, ada dua pilihan yang bisa anda gunakan yaitu kompresi data high atau kompresi data extreme. Dengan pilihan tersebut aktifitas berselancar anda akan terkontrol.

Tentu saja cara mudah menghemat kuota internet dengan Opera mini sudah sangat lama sekali menjadi salah satu pilihan browser terbaik selain google chrome. Aplikasi browser opera mini dapat mengkompresi gambar menjadi lebih kecil, protok, text warp dan lainnya.

Baca Juga : Kode Paket Murah Telkomsel

9. Browser Dolphin

Sama halnya dengan opera mini, google chrome, dolpin browser juga dapat menghemat pengunaan data internet di android anda pada saat browsing. Sudah cukup banyak pengguna android menggunakan atau mendownload browser dolphin, kamu kapan…?

Memang tidak ada penjelasan secara rinci dan pasti dolphin dapat mengontrol dan menghemat kuota. Namun yang pasti aplikasi tersebut mempunyai sistem yang menawarkan untuk penghematan data.

Salah satunya yaitu menghilangkan gambar pada saat anda browsing, dan satu lagi dolphin browser mampu menyembunyikan iklan yang mengganggu. Dengan dua fitur tersebut secara otomatis akan sangat hemat anda dalam menggunakan kuota.

10. UC Browser

UC Browser menawarkan banyak sekali fitur di dalamnya salah satunya save page atau yang sering di sebut menyimpan halaman yang anda inginkan. Pada dasarnya semua browser mampu untuk memboobmark suatu halaman.

Fitur yang sering kita dengar yaitu adanya fitur menghilangkan iklan. Menghilangkan gambar sehingga dengan fitur tersebut kita sudah dapat pastikan kuota internet akan hemat dan masih banyak lagi fasilitas dan keunggulan lainnya.

11. Yandex Browser

Masih dalam lingkup menghemat data dengan menggunakan aplikasi. Yandex browser hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dengan beberapa fitur yang dapat di andalkan. Browser ini di lengkapi dengan sistem Turbo Mode yang mampu memperkecil penggunaan data pada saat anda sedang membuka sebuah website atau pemutar video youtube.

Anda dapat menyeting mode turbo ini dengan mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja dan dimana saja. Kalau untuk tujuan browsing cepat dan hemat silahkan untuk mengaktifkannya.

12. KK Browser

Ingin mendapatkan pengalaman internet yang super whus…. makanya pakai KK Browser. Dengan menggunakannya anda akan merasakan kecepatan yang belum pernah anda rasakan. Pasalnya pihak developer mengklaim kk browser mampu mengkompres hingga 60% penggunaan data internet.

Memang itu klaim pihak developer namun mungkin saja tidak secepat yang mereka klaim. Tapi menurut kebanyakan yang menggunakan mereka sangat puas dengan aplikasi browser satu ini. Dan juga file apk kk browser ini hanya 1MB saja, sudah bisa dipastikan aplikasinya sangat ringan.

Menggunakan aplikasi untuk menghemat kuota atau data intenet memang pilihan yang tepat dan efektif. Silahkan anda memilih salah satu aplikasi di atas yang paling cocok anda gunakan untuk menghemat kuota data internet di android.

Baiklah sobat caramudahku.com semoga informasi yang telah kami sampaikan mengenai aplikasi penghemat data internet android bisa memberikan wawasan serta tambahan pengetahuan untuk anda yang mencari tutorial tentang Cara Mudah Menghemat Kuota internet dengan aplikasi android dan semoga apa yang kami sampaikan bisa anda coba dan bisa bermanfaat untuk anda.

(Visited 36 times, 1 visits today)
Loading...
Gambar Gravatar
Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *