Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Baru Video Call Di WhatsApp

2 min read

Video call zaman sekarang sudah tidak perlu download aplikasi khusus dan dengan mengeluarkan biaya yang mahal untuk koneksi seperti zaman dulu. kamu sudah bisa menggunakan aplikasi chat yaitu WhatsApp untuk video call. Sekarang ini sudah banyak orang yang mengetahui cara video call di whatsapp karena memang sangat mudah.

Perkembangan teknologi di bidang media sosial memang sudah tidak bisa di ragukan lagi, saat ini sudah banyak aplikasi android yang mampu digunakan untuk panggilan video misalnya WhatsApp, dengan kapasitas aplikasi yang dibilang sangat kecil namun performanya memang sangat luar biasa, dengan video call kita dapat mendekatkan yang jauh apalagi buat kamu yang punya kerabat atau gebetan.

Untuk berbicara dengan lawan bicara yang posisinya jauh dari kamu, terkadang membutuhkan tatap muka yang bisa dilakukan dengan video call tersebut. Whatsapp yang dulunya hanya menyediakan media untuk pesan, sekarang mengembangkan fiturnya yaitu video call.

Cara Dan Syarat Untuk Melakukan Video Call Di WhatsApp


Untuk bisa menggunakan fitur video call, maka ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, serta cara penggunaannya, yaitu sebagai berikut:

1. Ponsel yang digunakan adalah jenis smartphone dengan Operating System Android maupun Apple.

2. Memiliki kamera depan dengan pixel yang cukup baik, dianjurkan adalah diatas 2 megapixel.

3. Sound atau speaker yang berkualitas, baik loudspeaker maupun handsfree. Karena untuk melakukan video call, output suara adalah menggunakan loudspeaker atau bisa menggunakan handsfree bila kamu tidak ingin didengarkan orang lain pada saat video call.

4. Memiliki aksesoris tambahan yaitu handsfree. Seperti yang dijelaskan diatas, jika menggunakan loud speaker, maka suara kamu akan terdengar oleh orang-orang di sekitar kamu. Maka handsfree ini adalah optional saja, jika kamu lebih menginginkan privacy.

5. Memiliki koneksi data yang cukup berkualitas, karena video call ini menyedot banyak data, bahkan sering terjadi pemutusan koneksi secara tiba-tiba karena koneksi yang buruk. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas video call kamu.

Baca Juga : Paket Murah Indosat Terbaru

Sedangkan cara video call di whatsapp adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi whatsapp di ponsel kamu, lalu pilih salah satu kontak atau teman kamu yang akan kamu ajak video call.

2. Setelah namanya dipilih, maka layar akan memunculkan jendela chat pribadi kamu dengan orang tersebut. Disamping namanya atau nomor ponselnya, jika namanya tidak terdaftar di phone book kamu, ada tombol seperti Video (disamping icon Call dan titik tiga). Klik icon video tersebut.

3. Maka kamu akan terhubung dengan orang tersebut. sebelum dia mengangkat panggilan video dari kamu, maka dilayar akan muncul wajah kamu secara penuh (full screen).

4. Ketika lawan bicara kamu sudah menerima panggilan video dari kamu, maka wajah kamu akan muncul di bawah dengan kotak yang lebih kecil, sedangkan wajah lawan bicara kamu akan muncul hampir memenuhi layar ponsel kamu.

5. kamu sudah bisa berbicara sambil bertatap muka satu sama lain dengan lawan bicara dengan menggunakan kamera depan ponsel kamu.

Cara Video Call Di Whatsapp Lebih Dari Dua Orang


Whatsapp semakin mengembangkan fitur video call dalam aplikasinya. Sekarang, untuk melakukan video call di aplikasi chat whatsapp, bukan hanya berdua saja, melainkan bisa dilakukan dengan lebih dari 2 orang, misalnya 4 orang atau lebih.

Untuk update versi terbaru aplikasi Whatsapp kalian bisa mendownloadnya di Playstore =>> Whatsapp Apk

Apabila kamu ingin melakukan Video Call Grup dengan beberapa orang, maka langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama kali kamu hanya bisa memilih satu orang untuk video call, misalnya si A.

2. Pada saat kamu sedang berhadapan dengan si A dalam video call tersebut, di sebelah kanan terdapat tombol atau icon + (tambah), maka kamu klik tombol tersebut, lalu pilih teman kamu yang lainnya, misalnya si B.

Menambahkan Teman Whatsapp Video Call
Menambahkan Teman Whatsapp Video Call

3. Pada saat panggilan berlangsung kamu juga dapat melakukan meminimize atau menyembunyikannya dengan cara klik pada layar dan lihat tombol kiri atas ada tanda panah, begitu juga untuk memunculkannya kembali.

Menyembunyikan Whatsapp Video Call
Menyembunyikan Whatsapp Video Call

3. Setelah si B menerima panggilan tersebut, maka kamu sudah bisa berhadapan sebanyak 3 orang sekaligus dalam 1 layar. Untuk penerima panggilan terakhir, yaitu si B, sebelum dia memutuskan apakah akan menerima atau menolak panggilan, di layar ponselnya akan terlihat siapa saja yang sudah tergabung dalam video call tersebut.

4. Begitu seterusnya dengan orang ke-4 dan berikutnya, maka kamu bisa melakukan grup video call dalam aplikasi whataspp ini, dan untuk mengakhiri panggilan klik pada tombol merah berlogo Whatsapp.

Akhiri Whatsapp Video Call
Akhiri Whatsapp Video Call

Namun disamping fitur yang menarik tersebut, terdapat kekurangan dalam fitur video call di whatsapp ini adalah signal yang sering terputus. Bahkan bukan hanya dalam video call, dalam call biasa (whatsapp call) pun, sering mengalami koneksi yang terputus-putus.

Koneksi yang kurang bagus tersebut membuat percakapan kamu menjadi tidak jelas satu sama lain. Namun kekurangan itu sedikit tertutup karena jika koneksi panggilan terputus, whatsapp akan menyambungkan kembali secara otomatis.

Bagaimana sobat sudahkah kamu mencobanya…? silahkan menerapkan cara yang telah kalian pelajari di atas semoga berhasil.

(Visited 61 times, 1 visits today)
Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

10 Cara Screenshot Tanpa Menggunakan Aplikasi Di Hp, Komputer…

Screenshot merupakan pengambilan gambar dari layar ponsel maupun PC atau laptop, namun tidak menggunakan kamera. Biasanya screenshot dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun...
Azqiara
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *