Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri Di Google Chrome Dan Facebook Lite

2 min read

Email Sendiri Facebook

Untuk membuat akun sebuah facebook dibutuhkan alamat email untuk mendaftarkan akun tersebut. Suatu saat jika Anda lupa alamat email tersebut, tentu ini akan menjadi masalah yang membuat Anda tidak bisa masuk ke akun facebook.Itu sebabnya perlu belajar cara mengetahui email Facebook sendiri di google Chrome dan Facebook Lite untuk mengatasi masalah tersebut.

Alamat email yang pertama kali di daftarkan pada akun Facebook akan menjadi gerbang pembuka yang tidak boleh di skip sewaktu Anda akan membuka akun Facebook Anda. Jika Anda lupa, maka Anda tidak akan memiliki akses untuk masuk ke akun Facebook tersebut.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Email Di Gmail

Cara Mengetahui Email Facebook Pada Google Chrome

FB Chrome
Ilustrasi FB Chrome

Jarang sekali orang menyimpan akun Facebook mereka pada google Chrome, karena privacy akan menjadi kurang efektif. Namun jika memiliki laptop pribadi, hal tersebut tidak terlalu berbahaya, maka banyak orang yang mengatur akun Facebooknya pada jendela google Chrome dengan “Remember Password”.

Atau jika Anda tidak ingin Remember Password untuk alasan keamanan, maka sewaktu diawal membuka laman Facebook pada google Chrome, Anda cukup centang tombol “Ingat” yang artinya alamat email Anda akan diingat oleh google Chrome dan selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan password pada saat akan membuka Facebook.

Namun bisa terjadi suatu ketika Anda akan membuka akun Facebook Anda di komputer atau laptop yang baru, atau komputer milik orang lain yang Anda pinjam sementara. Sedangkan disana tentu tidak tersimpan alamat email akun Facebook Anda. Maka Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka program Google Chrome pada komputer atau Laptop, ketik url Facebook pada address.
  2. Maka halaman Facebook akan terbuka, namun Anda diminta untuk memasukkan alamat email dan password untuk Login.
  3. Walaupun Anda mengingat password Anda, namun melupakan alamat email Anda, maka Login tidak bisa dilakukan. Jadi Anda bisa seolah-olah ingin melakukan reset password. Maka tekan tombol “Lupa Password” pada layar.
  4. Anda akan diarahkan pada dialog berikutnya, dimana Anda diminta untuk memasukkan Username Anda dalam akun Facebook. Username berbeda dengan alamat email. Username biasanya adalah nama Anda yang terdaftar di Facebook.
  5. Setelah memasukkan username, akan ada pilihan apakah kode penggantian password akan dikirim ke nomor ponsel terdaftar atau ke alamat email. Disana akan tertera alamat email, maka Anda tinggal mencatat alamat email tersebut.
  6. Jika tidak ingin melanjutkan reset password, maka kembali ke halaman utama untuk membatalkan reset password tersebut, karena tujuan Anda hanya mengetahui alamat email saja.

Cara Mengetahui Email Facebook Di Aplikasi Facebook Lite

Facebook Lite
Aplikasi Facebook Lite

Jika Anda menggunakan Android, tentunya aplikasi Facebook Lite merupakan salah satu aplikasi yang Anda instal dalam ponsel tersebut. Bahkan dalam beberapa tipe ponsel, Facebook Lite sudah terpasang dari pabriknya langsung.

Untuk pertama kali akses, Anda butuh memasukkan alamat email dan password. Namun selanjutnya tidak perlu lagi jika Anda memberi pengaturan “Remember Password”, sekalipun Anda logout, maka Anda bisa masuk secara otomatis karena Android sudah merekam otomatis alamat email dan password tersebut.

Namun jika Anda melakukan settting Remember Password, maka Anda harus mengingat sendiri alamat email tersebut. Cara mengetahui email Facebook sendiri di Google Chrome dan Facebook Lite bisa dilakukan dengan cara yang sama yaitu dengan seolah-olah reset password.

Cara lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Meminta bantuan teman Facebook untuk masuk ke akun profile Facebook Anda dari akun mereka (orang lain). Di profile akan terlihat alamat email Anda, namun ini berlaku jika Anda setting alamat email bisa dilihat oleh orang lain (share).
  2. Masuk ke media lain seperti chrome atau lainnya yang bisa membuka akun Facebook Anda secara otomatis tanpa Login.
  3. Buka menu Pengaturan, lalu Pengaturan Akun, lalu pilih menu Umum.
  4. Dalam menu tersebut akan terlihat beberapa data yang ditampilkan, salah satunya adalah alamat email akun Facebook Anda. Anda tinggal mencatatnya.

Cara mengetahui email Facebook sendiri di Google Chrome dan Facebook Lite ini tentu dilakukan untuk akun Facebook sendiri, bukan untuk melihat email akun Facebook orang lain, Dan Anda bisa mencegah  terjadinya lupa alamat email tersebut dengan cara memilih atau centang “Ingat” pada saat masuk ke Facebook.

Bagaimana sobat sudah tau kan caranya, yuk di praktikkan selamat mencoba dan semoga berhasil, jangan lupa komentarnya ya.

(Visited 161 times, 2 visits today)
Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

10 Cara Screenshot Tanpa Menggunakan Aplikasi Di Hp, Komputer…

Screenshot merupakan pengambilan gambar dari layar ponsel maupun PC atau laptop, namun tidak menggunakan kamera. Biasanya screenshot dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun...
Azqiara
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *