Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Bagaimana Cara Membuat Account Gmail Baru Di Komputer Dengan Mudah

3 min read

Dalam keseharian kita ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan contohnya mengirim data diri ataupun juga melamar pekerjaan di perusahaan yang di tuju, nah untuk mengirimkan syarat yang diperlukan kamu membutuhkan email, dengan membuat email di gmail maka kamu bisa mengirimkan file apapun seperti teks, foto, video, file rar dan lain sebagainya.

Loading...

Saat ini media sosial seperti facebook, youtube, dan lain sebagainya juga membutuhkan email untuk mendaftar, apa bila kamu mempunyai email dengan tidak langsung akan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan yang kamu jalani.

Untuk membuat email terbilang sangat mudah sekali namun ada banyak sekali yang belum mengetahuinya, maka dari itu saya ingin berbagi melalui tulisan ini untuk memberikan tutorial lengkap kepada kalian yang belum bisa membuat email di gmail khususnya.

Sebelum kita menuju pada langkah-langkah membuat account gmail perlu di ketahui ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika sudah memiliki akun gmail, nanti akan saya bahas di bawah.

Persiapan Membuat Email Di Gmail Google

  1. Nama Asli (dapat menggunakan nama adek, kakak atau orang tua)
  2. Nomer Telpon (Saya rekomendasikan sekali)
  3. Alamat Lengkap (opsional)
  4. Rancangan nama email (bisa menggunakan nama asli atau juga perusahaan)
  5. Tentunya koneksi internet hehehehe

Keuntungan Mempunyai Email Gmail

  1. Dapat kamu gunakan untuk mendaftar di semua platform seperti web, media sosial yang memwajibkan menggunakan email
  2. Bisa digunakan untuk mengirimkan banyak file sekaligus seperti Pdf, Artikel dan lainnya
  3. Kamu juga bisa menggunakan email untuk mengirimkan pesan pribadi atau bisnis
  4. Mendapatkan informasi dari media yang kamu ikuti
  5. Dan masih banyak lagi lainnya yang tidak dapat saya tuliskan satu persatu

Setelah kamu mengerti apa saja syarat yang harus di persiapkan dan apa saja keuntungan mempunyai alamat email di gmail maka langkah selanjutnya yaitu membuat email tersebut yuk simak tutorial yang saya buat di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Account Gmail Baru

Silahkan buka link = www.gmail.com

Setelah terbuka silahkan klik Create Account (Buat Akun)

Buat Akun Gmail
Buat Akun Gmail

Isi nama depan dan nama belakang kamu, jika nama kamu panjang silahkan di kombinasi nama depan atau belakang yang di perpanjang

Masukkan Data Diri Kamu
Masukkan Data Diri Kamu

Jika nama yang kamu masukkan sudah di pakai oleh orang lain silahkan tambahkan angka di belakangnya, begitu juga emailnya jika email sudah ada yang menggunakan tambahkan angka misal 99.

Masukkan sandi yang sangat sulit dan mudah kamu hafal, kombinasikan dengan huruf besar dan angka misal = Pa1jogant3ng setelah itu klik berikutnya.

Dara Diri Akun Gmail Kamu
Dara Diri Akun Gmail Kamu

Pilih negara pada tombol di samping contohnya seperti di atas saya memilih Indonesia dan Masukkan nomor kamu di kolom yang sudah disediakan

Jika kamu sudah mempunyai email yang lain silahkan masukkan email untuk pemulihan jika email yang baru kamu buat terdapat masalah

Pilih tanggal lahir kamu, bulan serta tahun kelahiran

Pilih Jenis kelamin dan klik Berikutnya

Konfirmasi Nomor Handphone
Konfirmasi Nomor Handphone

Silahkan klik kirim untuk mengirimkan kode Verifikasi akun gmail kamu dan tunggu sampai ada SMS yang masuk

Verifikasi Nomor Telphone
Verifikasi Nomor Telphone

Setelah mendapatkan kode silahkan masukkan di kolom, biasanya kode SMS yang dikirimkan di awali dengan huruf G- seperti cintoh G-887362 dan klik Verifikasi

Sukses Membuat Email Di Komputer
Sukses Membuat Email Di Komputer

Sampai pada langkah ini kamu sudah selesai membuat akun email di gmail dan sudah dapat kamu gunakan, namun banyak sekali orang memberikan tutorial sampai disini saja, masih ada beberapa settingan yang harus kamu lakukan yaitu Verifikasi 2 langkah.

Untuk menjaga keamanan akun gmail kalian agar tidak terjadi pembobolan maka perlu sekali untuk memberikan verifikasi 2 langkah, untuk caranya silahkan simak tutorial di bawah ini.

Wajib Cara Verifikasi 2 Langkah Gmail Untuk Kemanan Akun

Saat ini sistem keamanan yang di berikan oleh Google terbilang sangat luar biasa untuk menjaga privasi penggunanya yaitu menggunakan nomor telpon yang kamu miliki dan juga dapat menggunakan alamat email yang lain untuk pemulihan seperti tutorial di atas sudah saya sertakan.

Baiklah silahkan ikuti langkah demi langkah apa saja yang harus dilakukan di bawah ini.

Setelah kalian berhasil mendaftarkan email baru maka akan ada email masuk tentang pemberitahuan email kamu sudah siap di gunakan, silahkan buka dan pilih link Akun Google

Setelan Privasi Dan Keamanan
Setelan Privasi Dan Keamanan

Maka kamu akan di bawa ke tab baru atau halaman baru yang menjelaskan tentang keamanan akun kamu jika tidak ada masalah akan tercentang semua pilihannya

Berhasil Periksa Keamanan
Berhasil Periksa Keamanan

Langkah selanjutnya yaitu Verifikasi 2 langkah silahkan kembali ke email dan klik Pemeriksaan Privasi

Pemeriksaan Privasi
Pemeriksaan Privasi

Silahkan pilih menu Login Dan Keamanan Pilih Mulai akan terbuka tab baru pilih Verifikasi 2 langkah

Pemeriksaan Keamanan
Pemeriksaan Keamanan
Verifikasi 2 Langkah
Verifikasi 2 Langkah

Pada langkah pertama kali membuat email seperti tutorial di paling atas saya sudah menyediakan nomor dan email pemulihan seperti gambar di atas, namun jika kalian belum memasukkannya silahkan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Menyiapkan Ponsel
Menyiapkan Ponsel

Silahkan memasukkan nomor yang masih aktif untuk menerima kode notifikasi verifikasi dan masukkan kode tersebut pada kolom yang sudah di sediakan.

Konfirmasi Nomor Masih Aktif
Konfirmasi Nomor Masih Aktif

Lalu Klik Selanjutnya dan selamat nomor yang kamu gunakan sudah terdaftar di database google untuk verifikasi akun gmail yang kamu miliki.

Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
Berhasil Memeriksa Privasi
Berhasil Memeriksa Privasi

Pada pilihan ini terserah kalian mau di centang atau tidak, disitu menjelaskan bahwa jika kalian mencentang akan selalu di ingatkan setelan tentang verifikasi di atas lalu klik kembali ke akun google anda dan selesai.

Selamat aktifasi untuk Verifikasi 2 langkah di akun Gmail yang kamu miliki sudah selesai, setiap kalian login maka akan di berikan kode khusus untuk masuk ke akun kamu melalui SMS, jadi IngsyAllah akun yang kamu miliki tidak akan bisa di bobol oleh orang lain.

Baiklah sobat demikian postingan pada kesempatan siang hari ini tentang Cara Mudah Membuat Email Di Gmail yang perlu kamu ketahui, semoga tutorial kali ini bisa membuat akum email kamu awet dan aman, selamat mencoba dan semoga sukses.

NB : Jika ada kekurangan dalam saya memberikan tutorial mohon untuk di tambahkan, dan jika masih kurang jelas silahkan meninggalkan komentar dan akan segera saya balas, terimasih sudah berkunjung di website yang sederhana ini.

(Visited 91 times, 1 visits today)
Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...

10 Cara Screenshot Tanpa Menggunakan Aplikasi Di Hp, Komputer…

Screenshot merupakan pengambilan gambar dari layar ponsel maupun PC atau laptop, namun tidak menggunakan kamera. Biasanya screenshot dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun...
Azqiara
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *