Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

10 Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

7 min read

Download Youtube di Chrome

10 Tutorial Cara Download Video Youtube Dengan Mudah – Berbicara tentang Youtube pastinya sudah tidak asing lagi. Karena hampir semua orang pernah menggunakannya. Namun sayangnya, ternyata tidak semua orang bisa mengunduh videonya dari Youtube. Padahal, sebenarnya sangat mudah untuk mengunduhnya dari HP ataupun PC. Anda bisa memanfaatkan pihak ketiga untuk mengunduh videonya. Sehingga, tidak lebih dari 5 menit, Anda sudah bisa download video tersebut dari Youtube. Setelah itu tinggal disimpan di gadget Anda.

Nah, sebelum mengulas tentang cara download Youtube lebih jauh. Ternyata ada beberapa fakta menarik tentang situs streaming video yang satu ini. Bahkan, ternyata dalam setiap 60 detik selalu ada video berkualitas HD yang diupload ke Youtube. Tak heran bila sekarang ini jumlah koleksi videonya telah mencapai lebih dari 1 milyar. Untuk kategorinya sendiri ada banyak. Yaitu, musik, film, dan video tentang gadget. Efeknya lumayan terlihat.

Karena setiap bulannya ada 149 juta orang yang berada di seluruh dunia selalu melihat video dari Youtube. Sementara untuk jumlah viewer hariannya telah mencapai 63 jutaan orang setiap hari. Sehingga, jika dijumlahkan secara keseluruhan telah menghabiskan 1 juta jam lebih untuk melihat tayangan video yang ada di Youtube setiap hari. Meskipun sayangnya di Youtube tidak ada fitur untuk unduh secara langsung. Maka dari itulah, berikut ini akan kami jelaskan beberapa cara untuk mengunduh video dari Youtube.

Cara Download Video Youtube Dengan Internet Download Manager (IDM)

Cara Download Video Youtube
Cara Download Video Youtube

Siapa yang tidak tahu dengan software ini? Internet Download Manager atau IDM merupakan aplikasi andalan untuk mengunduh berbagai macam file dengan cepat. Anda bisa menggunakannya dari PC atau laptop. Namun sebelum itu, pastikan telah mengunduh IDM dan menginstalnya dulu. Selanjutnya tinggal gunakan saja. Yaitu, cari video yang ingin di unduh di Youtube.

bila sudah, langsung tekan saja tombol IDM yang tersedia di atas video tersebut. Dimana tombolnya tersebut bertuliskan download this video. Selanjutya akan muncul beberapa pilihan kualitas beserta jenis videonya. Silahkan dipilih dan tunggu sampai proses downloadnya selesai. Jika sudah selesai, silahkan tentukan mau diletakkan dimanakah video yang baru saja diunduh tersebut. Anda Anda bisa langsung menemukannya di folder download.

Tutorial Download Video Youtube di Hp Android

Download Video Youtube di Hp Android
Download Video Youtube di Hp Android

Cara selanjutnya untuk mengunduh video Youtube dari android adalah menggunakan aplikasi tambahan. Yaitu, videoder dimana user interfacenya seperti Youtube. Yang membuatnya menarik adalah, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh platform lainnya. Seperti iG, TikTik, Soundscloud, Facebook, dll. Pengalaman yang ditawarkan sangat menarik. Meskipun masih ada sejumlah iklan pop up didalamnya.

Untuk mengunduhnya menggunakan videoder sangat mudah. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di android Anda. Setelah itu, buka youtube dan cari video yang Anda inginkan. Kemudian, tekan tombol share di video tersebut. Setelah itu, pilihlah icon Videoder. Maka video yang diinginkan sudah siap untk diunduh. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah memiliki user interface dan experience yang berbentuk seperti Youtube.

Sehingga, hal ini membuatnya sangat familiar. Selain itu, setiap integrasinya secara langsung ada tombol share ke video Youtube. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh berbagai macam platform yang lain. Misalnya saja, seperti Facebook, Instagram, TikTok, dll. Untuk kualitas download videonya bisa mencapai 4K. Sehingga, hal ini membuat aplikasi ini disukai banyak orang. Karena dianggap lebih praktis untuk semua orang dan cocok untuk pemula yang ingin mencoba hal baru.

Cara Download Video Youtube di PC

Download Video Youtube di PC
Download Video Youtube di PC

Untuk mengunduh video Youtube dari PC, Anda bisa menggunakan Extension atau Add ons untuk melakukannya. Ini adalah sebuah aplikasi tambahan yang ada di browser dengan fungsi tertentu. Ada sejumlah addons yang dapat dipakai untuk mengunduh video di Youtube. Salah satunya adalah dari browser Mozilla Firefox yaitu Easy You tube video downloader. Sedangkan dari Google Chrome adalah Youtube Downloader. Berikut ini adalah cara menggunakan extension untuk mengunduh video dari Youtube, antara lain:

  1. Cari dulu extension Youtube downloader. Silahkan buka dan carilah youtube downloader dari Google Chrome webstore yang ada di Chrome pada searching. Setelah itu, pencarian video akan dilakukan Google secara langsung. Kemudian, add to chrome dan pilih add extension. Sehingga, proses download dan penambahannya langsung diproses otomatis. Jika berhasil, akan muncul tanda khusus/ simbol di chrome.
  2. Bila sudah, silahkan buka Youtube dan pilih video yang Anda inginkan. Maka akan muncul tombol youtube atau tidak. Setelah itu, tekan tombol download jika ingin mengunduhnya, dilanjutkan dengan memilih resolusinya juga. Kemudian, video langsung terunduh otomatis. Sehingga, Anda bisa mendapatkan video yang Anda inginkan secara langsung.

Baca Juga : Cara Memindahkan Kontak Whatsapp

Tutorial Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Download Video Youtube tanpa Aplikasi
Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Cara download Youtube tanpa aplikasi tentunya sedang hits saat ini. Karena cara ini tidak akan membebani PC atau HP saat mengunduhnya. Caranyapun mudah. Silahkan pilih video yang Anda inginkan. Bila sudah salin pada address bar/ url video youtube yang akan diunduh. Anda bisa melakukannya dengan cara klik kanan + copy atau tekan Ctrl + C. kemudian, silahkan menuju ke situs Vidpaw.

Bukalah situs ini pada tab baru. Kemudian, pergi ke situs VidPaw ini. Setelah itu, tempelkan saja tautan yang telah disalin di kolom yang tersedia. Silahkan klik kanan dan pilih paste atau langsung saja tekan CTRL + V. Sehingga, videonya akan secara otomatis akan muncul beberapa tautan untuk mendownload videoya. Kemudian, silahkan pilih format dan resolusi yang diinginkan.

Bila sudah, langsung pilih tombol download yang terdapat di sebelah kanan. Sehingga, dari sinilah secara otomatis Anda akan dialihkan pada halaman lainnya untuk melihat preview video yang mau diunduh. Sedangkan untuk mengunduh vidonya secara langsung, pilih icon 3 titik pada pojok kanan bawah video. Selanjutnya, pilih opsi download. Tunggu saja sebentar hingga proses download selesai. Bila telah berhasil, maka Anda bisa melihat file video yang baru saja diunduh di folder Downloads.

Tips Download Video Youtube Jadi Mp3

Tips Download Video Youtube Jadi Mp3
Tips Download Video Youtube Jadi Mp3

Untuk mengunduh video dari Youtube yang dijadikan sebagai file mp3, maka caranya sangat mudah! Silahkan salin dulu url videonya. Kemudian, salin langsung url videonya dan buka situs https://ytmp3.cc. Setelah itu masukkan saja url video tersebut pada kolom yang ada dan pilih mp3. Bila sudah, silahkan pilih convert dan tunggu hingga prosesnya selesai. Dengan menggunakan cara ini ada 2 opsi unduh yang bisa dipilih.

Yaitu, dengan cara mengunduh filenya langsung atau disimpan dulu ke Dropbox. Silahkan pilih salah satunya. Namun, jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah dan cepat, silahkan pilih saja dengan cara menyimpannya di Dropbox. Nah, itu saja dulu untuk mengunduh file Youtube dan menjadikannya sebagai file mp3. Tentu saja cara ini sangat mudah, bukan?

Karena Anda hanya membutuhkan url video Youtube saja. Sehingga Anda sudah bisa mengubah file tersebut menjadi mp3. Bahkan, tidak hanya sekedar mengubah file video youtube ke dalam mp3 saja. Namun, situs ini juga bisa digunakan langsung dari HP android untuk mengunduh video dari Youtube. Anda hanya perlu memilih formatnya saja, seperti mp4 bila ingin mengunduhnya menjadi video.

Tips Download Video Youtube di Iphone

Tips Download Video Youtube di Iphone
Tips Download Video Youtube di Iphone

Untuk mengunduh video Youtube langsung di iPhone, silahkan gunakan aplikasi pihak ketiga. Karena tidak ada fitur tambahan untuk menyimpan video Youtube dari iPad atau iPhone agar bisa dinikmati secara offline. Beruntungnya, saat ini sudah ada aplikasi gratis dari Apps Store yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Berikut ini adalah tutorialnya, antara lain:

  1. Buka dulu aplikasi Youtube dari iPhone. Cari video yang diinginkan dan pilih share. Setelah itu langsung copy link video tersebut. Kemudian, bukalah aplikadi Document 5 dan pilih icon kompas yang berada di sebelah kanan bawah. Sehingga, setelah muncul web browser tersebut, silahkan ketik savefromnet dan pilih juga id.savefrom.net yang terletak di paling atas.
  2. Setelah itu, silahkan masukkan link url video yang berasal dari Youtube yang baru saja dicopy. Tentukan resolusi video yang Anda inginkan. Bila sudah, silahkan tekan unduh yang terdapat disitu. Tunggu sampai proses download berakhir. Maka hasil unduhan video itu nanti akan tersimpan dalam aplikasi Document 5 secara default. Sehingga, hasilnya tidak akan terlihat dalam folder photo.

Untuk memindahkan file video tersebut dari aplikasi Document 5, Anda bisa membuka aplikasinya dulu. Pilih menu download, edit, dan move. Silahkan pilih folder yang Anda inginkan untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan video Youtube tersebut. Beri akses aplikasi ke dalam photo. Caraya masuk dulu ke menu pengaturan. Pilih documents dan photo and allow read dan juga write access. Sehingga, Anda bisa mengaksesnya langsung.

Tips Download Video Youtube SS

Tips Download Video Youtube SS
Tips Download Video Youtube SS

Untuk mengunduh video Youtube menggunakan trik SS ini bisa dilakukan dari PC atau laptop. Caranya, putar dulu video yang ingin diunduh menggunakan browser pilihan Anda. Setelah itu, ikuti saja panduan mengunduhnya di bawah ini:

  1. Ubahlah url video itu dengan menambahkan kode, “SS” di awal alamat youtube.com. Misalnya saja bila yang ingin diunduh adalah situs https://www.youtube.com/watch?v=MkNeIUgNPQ8. Maka, silahkan ubah dengan ditambahkan kode “SS” didepanya. Yaitu, menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=MkNeIUgNPQ8. Jika Anda sudah mengubah alamat URL-nya, silahkan tekan enter langsung.
  2. Dari sinilah Anda nanti akan diarahkan ke alamat savefrom.net secara langsung. Pilih saja unduh tanpa penginstalan dulu. Setelah itu, tentukan saja kualitas yang diinginkan dan pilih unduh. Supaya Anda bisa langsung mengunduh video tersebut. Sampai disini, Anda sudah bisa memulai untuk mengunduh video tersebut. Biasanya supaya bisa mengunduhnya, Anda bisa melakukannya dengan klik kanan di video itu.
  3. Kemudian, pilih saja simpan video dengan nama yang diinginkan. Itu bila Anda memakai browser Mozilla firefox. Bila Anda menggunakan Google Chrome, maka silahkan pilih menu simpan video sebagai yang diinginkan. Jadi, setelah menyimpannya, beri nama video itu dan pilih save. Sehingga, video akan mulai diunduh seperti yang Anda inginkan.

Kiat Download Video Youtube di Chrome

Cara Download Video Youtube di Chrome
Cara Download Video Youtube di Chrome

Bila umumnya browser Mozilla Firefox itu terbiasa memakai add ons tmabahan yang disediakan oleh software Download Manager. Dimana salah satu aplikasi yang sering dipakai banyak orang adalah IDM. Maka kali ini kami akan memberikan cara download video yang ada di Youtube dari browser Google chrome. Caranya adalah sebagai berikut ini!

  1. Segera menuju ke ekstensi Easy Youtube Video Downloader yang ada pada Google Chrome. Bila sudah muncul, pilih Add to Chrome. Sehingga, dibagian bawahnya akan muncul pemberitahuan. Untuk bisa melanjutkannya, silahkan pilih menu Continue. Kemudian, langsung pilih install. Sehingga, ekstensi tersebut sudah bisa langsung dipakai sebagaimana mestinya.
  2. Setelah berhasil menginstal ekstensi easy Youtube video downloader tersebut di Google Chrome, maka buka saja situs Youtube. Silahkan cari video manakah yang ingin diunduh. Sehingga, Anda bisa langsung mengunduh video tersebut dari ekstensi ini dengan cara pilih download as sesuai format yang diinginkan. Sehingga, video akan secara langsung diunduh dari ekstensi tersebut. Sangat mudah sekali, bukan?

Cara Download Video Youtube HD

Cara Download Video Youtube HD
Cara Download Video Youtube HD

Untuk bisa mengunduh video Youtube berkualitas HD 8K, maka Anda bisa memulainya dengan menggunakan cara berikut ini:

  1. Kunjungi situs bernama clipconverter.cc. Di tempat inilah Anda bisa mengunduh video tersebut dengan mudah berkualitas paling baik. Yaitu 8K dengan cepat. Selanjutnya, pilih video yang diinginkan dan salin url yang terdapat di browser Anda.
  2. Kemudian, kunjungi situs clipconverter tadi dan tempelkan link url yang baru saja dicopy pada kolom yang tersedia. Setelah itu, pilih continue supaya bisa melanjutkannya.
  3. Dari sinilah akan muncul tampilan dari jenis kualitas video yang diinginkan. Bila Anda ingin mengunduhnya dengan kualitas HD 8K, silahkan pilih 8K (4320p). Selanjutnya, pilih start supaya proses download video segera dilakukan. Tunggu hingga prosesnya selesai. Maka video yang Anda inginkan sudah siap untuk dilihat.

Dengan bantuan situs inilah Anda bisa langsung mengunduh video Youtube dengan kualitas terbaik. Bahkan denga kualitas paling tinggi sampai 8K itupun bisa. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah asalkan komputer dan laptop Anda mendukung untuk itu. Karena tentunya dibutuhkan kapasitas ruang yang besar untuk mengunduh video dengan kualitas terbaik, seperti HD.

Kiat Download Video Youtube Tanpa Sofware

Kiat Download Video Youtube Tanpa Sofware
Kiat Download Video Youtube Tanpa Sofware

Untuk mengunduh video Youtube tanpa bantuan software sangat mudah. Namun sebelum itu, Anda harus memastikan bahwa koneksi internetnya harus stabil dulu. Selanjutnya, silahkan lakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Bukalah situs Youtube dan cari video yang diinginkan. Perhatikan url yang ada di tab browser. Bukalah situs savefrom.net pada tab baru yang terdapat dibrowser Anda. Silahkan copy url video tersebut dan tempelkan urlnya di kolom yang ada pada situs savefrom.net.
  2. Setela url tersebut ditempelkan di situs savefrom.net, Anda akan melihat ada thumbnail video. Dari sinilah Anda dapat memilih sendiri ingin mengunduh kualitas video yang seperti apa. Bila sudah, pilih saja unduh. Umumnya video Youtube yang ingin diunduh akan dimasukkan ke dalam folder Download secara langsung di PC Anda. Namun, Anda bisa mengaturnya sendiri ingin ditempatkan dimana. Tinggal tunggu saja hingga proses downloadnya selesai dulu.

Kini Anda sudah bisa mengunduh video Youtube tanpa aplikasi. Anda juga bisa memanfaatkan situs ini untuk mengunduh video selain Youtube. Misalnya saja, seperti video yang ada di Fb, Vimeo, Dailymotion, dll. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda ketika ingin mengunduh videonya.

Demikian artikel tutorial cara download video youtube pada kesempatan kali ini, jangan lupa ikuti terus perkembangan DetikTekno.Com yang akan selalu update hal baru seputar teknologi.

(Visited 40 times, 1 visits today)
Loading...
Azqiara Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *