Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya

Posted on

Assalamualaikum Wr.Wb sobat Idpengertian.com, senang sekali rasanya saya dapat menyapa kalian semua. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menulis mengenai Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya. Simak pembahasannya di bawah ini.

Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya
Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya

Pengertian Bacaan Sholawat Nabi

Kata Sholawat merupakan bentuk jamak kata salla atau salat dengan arti doa, kemuliaan, kesejahteraan, keberkahan, dan ibadah.

Menurut Bahasa

Secara bahasa sholawat diartikan sebagai doa. Kata sholawat ini adalah bentuk jamak dari salla atau shalat yang juga memiliki arti doa.

Fadhilah Bersholawat Nabi

  • Dapat dibukakan pintu rejeki seluas luasnya dan dilapangkan segala urusan dunia tanpa ada masalah (Membaca sholawat dibaca sebanyak banyaknya setiap hari )
  • Dapat menghapus dosa dosa kecil yangdisengaja atupun tidaak sengaja yang telah berlangsung lama atau baru ( sholawat dibaca 80 kali pada hari jumat setelah sholat ashar)
  • Dapat terhindar dari tipu muslihat dan godaaan setan atau jin kafir yang hanya menggiring kita pada perbuatan dosa yang nantinya akan merugikan pihak lain
  • Dapat terhindar dari hasutan, gunjingan buruk atau fitnah dari orang orang yang memiliki fikiran jahat yang didalam hati mereka dipenuhi rasa iri, dengki dan amarah (Sholawat dapat dibaca sebanyak 1000 kali)
  • Dapat diberikan keselamatan oleh Allah SWT terhadap bencana alam atau bencana lain yang dihasilkan dari perbuatan jahat manusia ( sholawat dapat dibaca sehabis shalat fardhu sebanyak 3 kali)

Baca Juga : Keutamaan Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Daftar Bacaan Sholawat Nabi Serta Artinya

Sebenarnya ada banyak sekali bacaan shalawat pendek untuk Nabi namun disini saya akan membagikan banyak sekali tulisan arab sholawat nabi yang dapat kalian pilih sesuai dengan pilihan kalian, semua teks sholawat nabi yang ada di daftar ini semuanya baik, karena intinya kita mendo’akan nabi dan keluarganya.

Baiklah di bawah ini macam-macam sholawat nabi yang paling mashur dan sering di amalkan banyak para ulama besar, jadi bisa dibilang bacaan sholawat Nabi di bawah ini bisa kalian amalkan sesuai dengan sunnah Nabi, silahkan foto atau di print untuk bacaan kalian dimana saja kalian berada, dan lebih bagusnya lagi kami juga menyediakan artinya.

Sholawat Nariyah / Tafrijiyah

اَللهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامَّاعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الَّذِىْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Sholawat Munjiyat

لَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ ,وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَ تِ

وَتَرْ فَعُناَ بِهاَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَ ياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِفِى الْحَياَتِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ اِنَّكَ عَلىَ كُلِّ شَيئٍ قَـدِ يْرٌ

Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati.

Sholawat Badawiyah Kubro

 اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ . وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ . وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ . وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ . وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ . وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ . صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ . وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ . مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ . وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ . عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

“Ya Allaah limpahkanlah shalawat, kesejahteraan, dan keberkahan kepada penghulu dan pemimpin (Nabi) Muhammad; pohon asal cahaya; cahaya genggaman Sang Rahman; insan paling utama; gambaran jasmani yang paling mulia; sumber rahasia-rahasia ke-Tuhan-an; khazanah ilmu-ilmu pilihan; pemilik genggaman kealian; keelokan yang luhur; derajat yang tinggi, yang semua Nabi berteduh di bawah panjinya, maka (para Nabi) mereka bersumber darinya dan akan menuju padanya; dan (limpahkanlah) shalawat, kesejahteraan, dan keberkahan kepadanya dan (limpahkan pula) kepada keluarganya; sebanyak jumlah makhluk yang Engkau ciptakan; yang Engkau berikan rizki; yang Engkau matikan; yang Engkau hidupkan; (hingga ketika) hari (di mana) Engkau bangkitkan mereka yang Engkau matikan sebelumnya; dan (limpahkanlah) kesejahteraan sebanyak-banyaknya; dan segala puji hanya bagi Allaah, Tuhan semesta alam.”

Sholawat Kamaliyah

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَعَلٰى آلِهِ كَمَالاَنِهَايَةَلِكَمَالِكَ عَدَدَكَمَالِهِ

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw, kepada keluarganya, sebagaimana tiada batas bagi kesempurnaan-Mu, sebanyak bilangan kesempurnaannya (Rasulullah).”

Sholawat Ibrahimiyah

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ فِي الْعَالَمِينَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Ya Allah , berilah Afeksi saying kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberi Afeksi sayangmMu kepada junjungan kita Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan berkatilah kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati junjungan kita nabi Ibrahim dan kelurganya diantara makhluk makhlukmu, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia.

Shalawat Basyairul Khairat

اللهم صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْبَشِيْرِ الْمُبَشِّرِ لِلْمُؤْمِنِيْنَ بِمَا قَالَ اللهُ الْعَظِيْمُ : وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِيْنَ وَأَنَّ اللهَ لَا يُضِيْعُ أَجْرَ الْمُؤْمِنِيْنَ

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan dan kedamaian kepada junjungan kami,Muhammad, sang pembawa dan penyampai kabar gembira kepada kaum mukminin, sebagaimana firman Allah SWT : Dan berikanlah kabar gembira bagi orang – orang yang beriman ( QS 2:223 ). Dan bahwa Allah tidak mengabaikan pahala orang – orangh beriman ( QS 3: 171 ).

Shalawat Al-Fatih

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ .

“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar – benar kekuasaannya yang Maha Agung. ”.

Shalawat Sa’adatud-Darain

أَللَّــهُمَّ إِناَّ نَسْـأَلُكَ مِنَ النِّعْمَةِ تَمَامَهَا ، وَمِنَ الْعِصْمَةِ دَوَامَهَا ، وَمِنَ الرَّحْمَةِ شُمُوْلَهَا ، وَمِنَ اْلعَافيَـة ِحُصُوْلَهَا ، وَمِنَ الْعَيْشِ أَرْغَدَه ُ ، وَمِنَ الْعُمْرِأَسْعَـدَه ُ، وَمِنَ اْلإِحْـسَانِ اَتـَمَّهُ ، وَمِنَ اْلإِنْعَامِ  أَعَمَّهُ ، وَمِنَ الْفَضْلِ أَعْذَبَهُ ، وَمِنَ اْللُطْـفِ أَقْـرَبه ُ ، وَمِنَ الْعَمَلِ أَصْلَحَه ُ، وَمِنَ الْعِلمِ أَنْفَعَـَه ُ، وَمِنَ الرِّزْقِ أَوْسَعَـهُ

Ya Allah, sebetulnya kami mohon kepada-Mu Kenikmatan yang sempurna, dan dari Perlindungan yang senantiasa (melindungi kami), dan dari limpahan Rahmat yang mencakup (kehidupan kami), dan dari limpahan ‘Afiat yang tetap (pada kami), dan dari Kehidupan yang paling menyenangkan, dan dari Umur yang paling membahagiakan, dan dari Kebaikan yang paling sempurna, dan dari Nikmat yang paling merata, dan dari Anugerah yang paling enak, dan dari Pemberian yang paling dekat, dan dari segala amal yang paling baik, dan dari Ilmu yang paling bermanfa’at, dan dari Rizki yang paling luas.

Sholawat Bariyyah

اَللّهُمَّ يَادَائِمَ الْفَضْلِ عَلَى الْبَرِيَّــةِ يَابَاسِطَ الْيَدَيْنِ بِالْعَطِيَّةِ يَاصَاحِبَ الْمَوَاهِبِ السَّنِــيَّةِ, صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَــيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْوَرٰى سَجِــيَّةٍ وَاغْفِرْلَنَا يَاذَالْعُلٰى فِى هٰذِهِ الْعَشِيَّةِ

Ya Allah , wahai Dzat yang langgeng anugerahnya kepada manusia, wahai dzat yang membentangkan kedua tangannya dengan pemberian. Wahai Dzat yang mempunyai pemberian-pemberian yang luhur. Limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebaik-baiknya manusia di dalam budi pekertinya/akhlaqnya. Dan ampunilah aku, wahai dzat yang mmpunyai keluhuran di malam ini.

Shalawat Alfiyyah

اللهم صل علی سيدنا محمد حاء الرحمة وميما الملك ودال الدوام السيد الگامل الفاتح الخاتم عدد مافی علمك گائن او قد گان کلما ذگرك وذگره الذاکرون وغفل عن ذکرك وذکره الغافلون صلاة دائمة بدوامك باقية ببقائك لامنتهی لها دون علمك إنك علی کل شيئ قدير

“Ya Allah, berikanlah sholawat kepada junjungan kami, Muhammad Saw, ha- nya rahmat, mim- nya al-mulk (singgasana), dan dal- nya dawam (keabadian), junjungan yang sempurna, pembuka dan penutup, dengan bilangan apa yang ada pada ilmu-Mu, baik yang akan ada maupun yang sudah ada, setiap kali orang yang selalu ingat mengingat Mu dan mengingat Rasul Mu dan setiap kali orang yang lalai melalaikan – Mu dan melalaikan Rasul Mu, sholawat yang abadi dengan keabadian Mu, sholawat yang kekal dengan kekekalan-Mu, yang tiada batas dihadapan ilmu-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Shalawat Al-Qadril ‘Azhim

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ نِالنَّــبِـــىِّ اْلأُمِّـــيِّ الْحَبِـــيْبِ الْعَالِىِّ الْقَادِرِ الْعَظِيْمِ الْجَاهِ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Ya Alloh, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungna kami Muhammad ﷺ yang Ummy (tidak bisa baca tulis) yang menjadi kekasih Alloh ﷻ yang tinggi (luhur) pangkatnya dan yag agung kemuliaannya. Serta limpahkanlah pula atas keluarga dan para sahabatnya.

Shalawat An-Nabiyyul Ummi

ﺍﻟﻠّٓﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻋَﻠٰﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻧَﺒِﻲِّ ﺍﻟْﺄُﻣِّﻲِّ ﻭَﻋَﻠٰﻰ ﺁﻟِﻪٖ ﻭَﺻَﺤٔﺒِﻪٖ ﻭَﺳُﻠّٓﻢْ ﺑِﻌَﺪَﺍﺩِ ﺻَﻠَﻮَﺍﺕُ ﺍﻟﻠّٰﻪِ ﻭَﺃَﻧْﺒُﻴَﺎﺋِﻪٖ ﻭَﺭَﺳُﻮْﻟِﻪٖ ﻭَﻣَﻼﺋِﻜَﺘِﻪٖ ﻭَﺃَﻭْﻟِﻴَﺎﺋِﻪٖ ﻭَﻳَﻨْﻔَﻌُﻨُﺎ ﺑِﻬَﺎ ﻣِﻦْ ﺑَﺮَﻛَﺎﺗِﻬِﻢْ ﻭَﺃَﻧْﻮَﺍﺭِﻫِﻢْ ﻭَﺃَﺳْﺮَﺍﺭِﻫِﻢْ ﻭَﻧَﻔَﺨَﺎﺗِﻬِﻢ ﻭَﻋَﻠﻰ ﺃَﻭْﻻﺩِﻧَﺎ ﻭَﺃَﺑْﻨَﺎﺋِﻨَﺎ ﻭَﺑَﻨَﺎﻧِﻨَﺎ ﻭَﺃﻫٔﻞِ ﺑَﻴْﺘِﻨَﺎ ﻭَﺃَﺣْﺒَﺎﺑِﻨَﺎ

ﻭَﻟِﻤَﻦْ ﺍَﺣَﺒُّﻬُﻢْ ﻭَﻟِﻤَﻦْ ﺃَﺣْﺴَﻦَ ﺇِﻟَﻴْﻨَﺎ ﻓِﻴْﻚَ ﻓِﻲ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻭَﺍﻟْﺂﺧِﺮَﺓِ ﺑِﺮَﺣْﻤَﺘِﻚَ ﻳَﺎﺃﺭْﺣَﻢَ ﺍﻟﺮَّﺍﺣِﻤِﻴْﻦَ .

“Yaa Allah limpahkanlah shalawat dan salam kepada Baginda Sayidina Muhammad Nabi yang Ummi dan kepada seluruh keluarga dan sahabatnya, dengan shalawatnya Allah dan shalawatnya para Nabi, shalawatnya para Rasul dan Shalawatnya para malaikat serta shalawatnya para Awliya-Nya, yang memberikan kepada kita barakahnya, cahayanya, rahasianya, manfaatnya kepada kita, anak cucu keturunan kita, keluarga kita, ahli bait kita, kecintaan kita dan yang mencintai kita, dan orang-orang yang berbuat baik kepada kita karena Allah di dunia dan akhirat, dengan rahmat dari Mu, Wahai Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”

Shalawat Syifa’ (Obat)

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ.

“Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan atas baginda kami Nabi Muhammad yang merupakan obat dan penyembuhan hati kami, penyehat dan penyelamat badan, yang merupakan cahaya dan sinar penglihatan dan yang merupakan penjamin kesehatan jasmani dan rohani akan kebutuhan makanan dan juga tumpahkan kesejahteraan itu atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dan berilah keselamatan “

Shalawat Tibbil Qulub

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻃِﺐِّ ﺍﻟْﻘُﻠُﻮْﺏِ ﻭَﺩَﻭَﺍﺋِﻬَﺎ . ﻭَﻋَﺎﻓِﻴَﺔِ ﺍْﻷَﺑْﺪَﺍﻥِ ﻭَﺷِﻔَﺎﺋِﻬَﺎ . ﻭَﻧُﻮْﺭِ ﺍْﻷَﺑْﺼَﺎﺭِ ﻭَﺿِﻴَﺎﺋِﻬَﺎ . ﻭَﻗُﻮْﺕِ ﺍْﻷَﺭْﻭَﺍﺡِ ﻭَﻏِﺬَﺍﺋِﻬَﺎ . ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ

“Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan”

Shalawat Ar-Rizqi

اَللّٰهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاوَهَّابُ يَاذَا الطَّوْلِ يَااللهُ يَااللهُ يَااللهُ. صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ خَلْقِكَ وَرِضَآءَ نَفْسِكَ وَزِنَةَ عَرْشِكَ وَمِدَدَ كَـلِمَتِكَ. اَللّٰهُمَّ يَاغَــنِــيُّ يَاحَمِــيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِــيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ يَافَعَّالٌ لِـمَـــا يُرِيْــدُ. اَللّٰهُمَّ أَغْـــنِــنِى بِـجَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِفَضْلِكَ عَنْ مَنْ سِوَاكَ يَاذَا الْجَلَالِ وَاْلإِكْــرَامِ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَــيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ. عَدَدَ مَا فِى عِلْمِ اللهِ صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِ مُلْكِ اللهِ. وَالْحَمْدُ لِلّٰــهِ رَبِّ الْعَالَـمِــيْنَ.

Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, Yang Maha Mulia, Yang Maha Pemberi dan Yang Maha Berkuasa, Wahai Allah, limpahkanlah rahmat takzim dan salam sejahtera serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw sebanyak hitungan hamba-Mu, dan sebanyak keridloan-Mu, dan seberat Arasy-Mu serta sejumlah Kalimat-Kalimat-Mu, Ya Allah, Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Yang Maha Menakdirkan dan Yang Maha Mengembalikan, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, berilah hamba kekayaan harta yang Engkau halalkan, dan bukan yang Engkau haramkan. Berilah hamba kelebihan dari yang lain dengan berkah Kurnia-Mu, Dan Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kapada junjungan kami Nabi Muhammad saw, keluarga dan sahabatnya menurut hitungan apa-apa yang ada dalam Pengetahuan Allah swt. Shalawat yang berkesinambungan dengan kesinambungannya dari Kerajaan Allah swt. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Shalawat Kunuzul Asrar

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ. صَلاَةَ اَهْلِ السَّمَوَاتِ وَاْلأَرَضِيْنَ عَلَيْهِ. وَاَجْرِ يَامَوْلاَناَ لُطْفَكَ الْخَفِيَّ فِيْ اَمْرِيْ. وَاَرِنِيْ سِرَّ جَمِيْلِ صُنْعِكَ فِيْمَا آمُلُهُ مِنْكَ ياَرَبَّ الْعَالَمِيْنَ.

Shalawat Badar (Badriyah)

صَـلا َةُ اللهِ  سَـلا َمُ اللهِ         عَـلَى طـهَ رَسُـوْلِ اللهِ

صَـلا َةُ اللهِ  سَـلا َمُ اللهِ         عَـلَى يـس حَبِيْـبِ اللهِ

تَوَ سَـلْنَا بِـبِـسْـمِ اللّهِ          وَبِالْـهَادِى  رَسُـوْلِ اللهِ

وَ كُــلِّ  مُجَـا هِـدِ لِلّهِ          بِاَهْـلِ  الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

اِلهِـى سَـلِّـمِ اْلا  ُمـَّة        مِـنَ اْلافـَاتِ وَالنِّـقْـمَةَ

وَمِنْ هَـمٍ  وَمِنْ غُـمَّـةٍ            بِاَ هْـلِ  الْبَـدْ   رِ يـَا  اَللهُ

اِلهِى  نَجِّـنَا  وَاكْـشِـفْ       جَـمِيْعَ اَذِ يـَّةٍ وَا صْرِفْ

مَـكَائـدَ الْعِـدَا وَالْطُـفْ        بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

اِلهِـى نَـفِّـسِ الْـكُـرَبَا       مِنَ الْعَـاصِيْـنَ وَالْعَطْـبَا

وَ كُـلِّ بـَلِـيَّـةٍ وَوَبـَا         بِا َهْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

فَكَــمْ  مِنْ رَحْمَةٍ حَصَلَتْ        وَكَــمْ  مِنْ ذِلَّـةٍ فَصَلَتْ

وَكَـمْ مِنْ نِعْمـَةٍ وَصَلَـتْ          بِا َهْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

وَ كَـمْ اَغْـنَيْتَ  ذَالْعُـمْرِ        وَكَـمْ اَوْلَيْـتَ ذَاالْفَـقْـرِ

وَكَـمْ عَافَـيـْتَ ذِاالْـوِذْرِ          بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

لَـقَدْ ضَاقَتْ عَلَى الْقَـلْـبِ          جَمِـيْعُ اْلاَرْضِ مَعْ رَحْبِ

فَانْـجِ  مِنَ الْبَلاَ الصَّعْـبِ             بِا َهْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

ا َتَيـْنَا طَـالِـبِى الرِّفْـقِ            وَجُـلِّ الْخَـيْرِ وَالسَّـعْدِ

فَوَ سِّـعْ مِنْحَـةَ اْلاَيـْدِىْ          بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

فَـلاَ تَرْدُدْ مَـعَ الْخَـيـْبَةْ            بَلِ اجْعَلْـنَاعَلَى الطَّيْبـَةْ

اَيـَا ذَاالْعِـزِّ  وَالْهَـيـْبَةْ       بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

وَ اِنْ  تَرْدُدْ  فَـمَنْ نَأْتـِىْ       بِـنَيـْلِ جَمِيـْعِ حَاجَا تِى

اَيـَا جَـالِى الْمُـلِـمـَّاتِ            بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

اِلهِـى اغْفِـرِ وَاَ كْرِ مْنَـا             بِـنَيـْلِ  مـَطَا لِبٍ مِنَّا

وَ دَفْـعِ  مَسَـاءَةٍ  عَـنَّا          بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

اِلهِـى  اَنـْتَ ذُوْ لُطْـفٍ             وَذُوْ فَـضْلٍ وَذُوْ عَطْـفٍ

وَكَـمْ مِنْ كُـرْبـَةٍ تَنـْفِىْ            بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

وَصَلِّ عَـلَى النـَّبِىِّ الْبَـرِّ            بـِلاَ عَـدٍّ وَلاَ حَـصْـرِ

وَالِ  سَـادَةٍ  غُــــرِّ             بِاَ هْـلِ الْبَـدْ رِ يـَا اَللهُ

Rahmat dan keselamatan Allah,

Semoga tetap untuk Nabi utusan Allah,

Rahmat dan keselamatan Allah,

Semoga tetap untuk Nabi Yasin kekasih Allah’

Kami berwasilah dengan berkah “Basmalah”,

Dan dengan Nabi yang menunaikan lagi utusan Allah,

Dan seluruh. Orang yang berjuang karena Allah,

Karenaberkahnya ahli badar ya Allah.

Ya Allah, semoga Engkau menyelamatkan ummat,

Dari bencana dan siksa,

Dan dari susah dan kesulitan

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Ya AIlah semoga Engkau selamatkan kami dari segala yang menyakitkan,

Dan semoga Engkau menjauhkan dari berbagai tipu daya musuh-musuh,

Dan semoga Engkau mengasihi kami,

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Ya Allah, semoga Engkau menjauhkan beberapa kesusahan

Dari orang-orang yang bermaksiat dan membuat kerusakan

Dan semoga Engkau menghilangkan semua bencana dan wabah penyakit

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Maka sudah banyak rahmat yang telah sampai

Dan sudah banyak kenistaan yang dihilangkan

Dan sudah banyak dari nikmat yang telah sampai

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Sudah berapa kali Engkau memberi harta orang yang makmur

Dan berapa kali Engkau memberi nikmat kepada orang yang fakir

Dan berapa kali Engkau  mengampuni orang yang berdosa

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Sungguh hati manusia yang merasa sempit di atas tanah yang luas ini

karena banyaknya marabahaya yang menakutkan

Dan malapetaka yang menghancurkan

semoga Allah menyelamatkan kami dari bencana yang menakutkan

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Kami datang dengan memohon pertolongan

Dan memohon kebaikan dan keberkahan

Semoga Allah meluaskan anugerah yang melimpah-limpah.

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Maka janganlah Engkau menolak kami dari kerugian,

Bahkan jadikanlah diri kami dapat beramal baik, dan selalu berbahagia

Wahai Dzat yang punya kebesarandan keagungan

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Jika Engkau menolak hamba, maka kepada siapakah

kami akan datang mohon semua hajat kami

Wahai Dzat yang menghilangkan bencana dunia dan

akhirat, hilangkan bencana-bencana hamba

lantaran berkahnya ahli Badar ya Allah.

Ya Allah, semoga Engkau mengampuni segala kesalahan kami dan memuliakan

diri kamidengan beberapa permohonan kami, dan

menolak kesalahan-kesalahan  kami,

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Ya Allah, Engkaulah yang mempunyai belas kasihan,

dan punya anugerah dan kasih sayang

Sudah banyak kesusahan yang sirna

Dari sebab berkahnya sahabat ahli Badar ya Allah.

Dan semoga Engkau melimpahkan rahmat kepada Nabi yang senantiasa berbakti kepada-Mu

dengan limpahan rahmat dan kesejahteraan yang tak terbilang dan tak terhitung,

Dan semoga tetap atas para keluarga Nabi dan para Sayyid yang bersinar cahayanya

Karena berkahnya ahli badar ya Allah.

Sholawat Nurul Anwar

ALLAHUMMA SHALLI ‘ALAA NUURIL ANWAARI WASIRRIL ASRAARI, WATIRYAAQIL AGHYAARI WAMIFTAAHI BAABIL YASAARI, SAYYIDINAA WAMAULAANA MUHAMMADINIL MUHTAARI WA AALIHIL ATH HAARI WA ASH HAABIHIL AHYAARI ‘ADADA NI’AMILLAAHI WA IFDHAALIH.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segenap rahasia, penawar duka dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Allah dan karu-nia-Nya”

Sholawat Quthbul Aqthab

بسم الله الر حمن الرحيم .اللهم صلي علي سيد نا محمد في الاولين وصل علي سيد نا محمد في الاخرين.  وصلي علي سيد نا محمد في النبيين. وصلي علي سيد نا محد  في المرسلين  وصلي علي سيد نا محمد في الملا الاعلي الي يو م الد ين

Artinya. “Ya Allah, berikanlah rahmat takdim kepada junjungan kita nabi muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada (abad-abad)pertama dan berikan rahmat tadzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga muhammad pada (abad-abad) terahir dan berikanlah rahmat takzim kepada junjungan kami muhammad dan kepada kepala keluarga junjungan kami muhammad pada orang-orangyang  tertinggi sampai hari kiamat.”

Demikianlah Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya yang saya sajikan untuk sobat semua. Semoga dapat bermanfaat dan selalu di amalkan, aamiin.

(Visited 237 times, 3 visits today)
Gravatar Image
Perkenalkan saya Azqiara, saya seorang penulis di dalam website ini untuk berbagi banyak sekali tentang pengertian dan penjelasannya sangat detail, saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda.

One thought on “Kumpulan Bacaan Sholawat Nabi Dan Artinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *